Seridaya, Resep Membangun Kota Ternate Ala Merlisa

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Calon walikota Ternate Merlisa Marsaoly memaparkan pandangannya tentang konsep Seridaya saat hadir dalam diskusi publik memperingati Satu Dasawarsa Komunitas Jarod, Jumat (18/9/2020) malam ini.

Merlisa mengatakan, visi dan misi Seridaya atau Sehat Mandiri dan Berbudaya adalah konsep untuk membangun masarakat yang sehat, lingkungan yang sehat dan pemerintahan yang sehat di Kota Ternate.

Merlisa bilang, Kota Ternate merupakan kota yang indah. Ternate adalah kota kecil yang mempunyai sejarah panjang, kota hirarki yang di dalamnya ada kedaton dan peninggalan sejarah berupa benteng.

“Saya lahir di Ternate dan dibesarkan di Kota Ternate dan saya ingin mengabdi untuk memajukan Kota Ternate”, ujarnya bertekad.

Link Banner

Mantan Ketua DPRD Kota Ternate ini menjelaskan, bahwa pembangun Kota Ternate selama ini seperti mensubordinasi Pulau Hiri, Pulau Moti dan Batang Dua. Dia bilang, ketiga pulau itu, selama ini kurang mendapat sentuhan pembangunnan.

Baca Juga  Usman-Bassam Janjikan Pembangunan Merata hingga Pinggiran dan Pulau-pulau

“Maka saya inginkan ketiga daerah tersebut yang juga merupakan bagian integral dari Kota Ternate juga merasakan pembagunan dan kesejahtraan”, ujarnya.

Dia mengatakan, sampai sekarang jalan di Moti belum juga selesai dibangun sehingga masarakat Moti belum merasakan dam pak dari pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah.

“Batang Dua sendiri saya akan lebih fokuskan pada sektor perikanan. Moti fokusya itu sektor Pertanian dan Hiri titik fokus saya itu pariwisata serta UKM,” paparnya.

Merlisa juga menyentil nasib Persiter Ternate yang kini terkatung-katung di Liga III tanpa arah yang jelas.

“Selama menjadi Anggota DPRD begitu banyak masarakat yang mengeluh soal terbatasnya ruang untuk berolaraga, terutama sepak bola”, katanya.

Baca Juga  Maluku Tenggara Urutan 14 Nasional, Hasil Tindak Lanjut Rencana Aksi Pencegahan Korupsi

“Bukan hanya itu. Saya juga rindu akan kehadiran Persiter di kancah sepak bola nasional. Seluruh lapisan masyarakat saat menunggu kapan Persitter seperti dulu lagi. Maka jika dipilih nanti Insya Allah, Saya akan menjawab keluhan-keluhan yang ada,” pungkasnya. (red/al)