Sering Kena Janji Palsu? Ini 5 Cara Bijak Menolak Teman yang Pinjam Uang

oleh -74 views

Porostimur.com, Ambon – Berbuat baik seperti menolong orang lain itu memang wajib dilakukan kita sebagai makhluk sosial. Namun, bagaimana jika kebaikan tersebut dimanfaatkan oleh orang lain? Kamu pasti sudah banyak mendengar atau bahkan mengalami sendiri, sering meminjami uang pada seseorang, tapi tak kunjung dikembalikan.

Situasi seperti ini tentu tidak nyaman, apalagi kalau yang meminjam uang adalah saudara atau teman dekat kita. Untuk kasus seperti ini, kamu berhak lho menolak permintaan bantuan mereka.

Logikanya, bagaimana kita mau mempercayai seseorang lagi kalau janji yang sebelumnya belum ditepati? Untuk menolaknya, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Sertakan Permohonan Maaf

Baca Juga  Wali Kota Tidore Kepulauan Serahkan LPP APBD Tahun 2023 ke DPRD

Sebelum menjawab, sebisa mungkin sertakan permohonan maaf karena kamu tidak bisa membantunya lagi. Meskipun seharusnya dia yang minta maaf, tapi dengan melakukannya kamu tidak akan terkesan kejam dan tega.

2. Terus Terang

Untuk kamu yang berani bicara, tidak masalah jika kamu terus terang tidak bisa memberi pinjaman lagi karena pinjaman yang kemarin belum dikembalikan. Tindakan ini mungkin sekaligus bisa mengingatkannya bahwa dia masih punya tanggung jawab yang harus diselesaikan dulu.

3. Alasan Kebutuhan

No More Posts Available.

No more pages to load.