Serius Garap Dugaan Korupsi Uang Mami Plt Gubernur Malut Al Yasin Ali, Kejati Periksa Pemilik Hotel dan Penginapan di Ternate

oleh -121 views
Plt Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Ali

Porostimur.com, Ternate – Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku Utara (Malut), terus melakukan pengembangan terhadap kasus dugaan korupsi anggaran makan minum dan perjalanan dinas Plt Gubernur Malut Al Yasin Ali.

Kali ini tim penyidik korps Adhyaksa itu melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pemilik hotel dan penginapan di Kota Ternate. Mereka diperiksa dalam kasus anggaran makan minum dan perjalanan dinas di sekretariat wakil kepala daerah tahun anggaran 2022.

“Mereka telah diperiksa sejak Selasa (19/3/2024) dan hari Ini kita lakukan pemeriksaan terhadap beberapa pemilik hotel dan penginapan terhadap penyidikan anggaran sekertariat wakil kepala daerah tahun 2022,” kata Kasi Penkum Kejati Malut, Richard Sinaga di Ternate, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga  5 Zodiak yang Sering Bikin Orang Iri, Kelihatan Sempurna!

Meski demikian, Richard belum merinci berapa orang dan siapa bos hotel yang telah diperiksa.

Diketahui, dalam hasil audit Inspektorat Pemprov Maluku Utara ditemukan adanya surat keputusan (SK) pemotongan anggaran Perjalan Dinas pada Sekretariat Wakil Gubernur Maluku Utara tahun anggaran 2022 yang diduga ditandatangani oleh M Ali Yasin yang saat itu menjabat Wakil Gubernur Malut.

Anggaran perjalanan dinas adalah hak bagi setiap ASN yang disediakan oleh negara untuk kepentingan melaksanakan tugas-tugas negara di dalam maupun di luar daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.