Pilkada Kepulauan Sula 2020 Bakal Seru: Zulfahri Duwila Yakin Menang

oleh -270 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kabupaten Kepulauan Sula akan menggelar pemilihan bupati dan wakil pada pada September 2020 mendatang. Salah satu tokoh yang yang telah menyatakan akan maju sebagai calon, yaitu Zulfahri Abdullah alias Zulfahri Duwila.

Selain Kepulauan Sula, beberapa wilayah di Maluku Utara juga menggelar pemilihan wali kota/bupati, seperti Pulau Taliabu, Halmahera Selatan, Halmahera Barat, Halmahera Utara, Halmahera Timur, Kota Tidore Kepulauan dan Kota Ternate.

Bisa dibayangkan keseruan yang bakal terjadi di tingkat kota/kabupaten se Maluku Utara nanti.

Masing-masing relawan dari para pasangan dioercaya akan bekerja keras memantau jalannya Pilkada untuk menghindari kemungkinan kecurangan yang dilakukan lawan politiknya.

Masyarakat awam pun terlibat perbincangan hangat mengenai siapa yang bakal terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula untuk periode berikutnya.

Baca Juga  Dijadwalkan Jadi Pembicara di KTT Pemimpin Negara Muslim Dunia, Jokowi Pilih Tak Hadir

Keseruan perbincangan bertambah manakala warga bertanya apakah Pilkada kali ini juga akan diwarnai Pemungutan Suara Ulang (PSU). Pasalnya, momentum Pilkada di Kepulauan Sula sering diwarnai PSU.

Sejak 2012 hingga 2018, tercatat telah terjadi tiga kali PSU di Kepulauan Sula, yakni pada Pilgub Malut 2013, Pilbup Kepulauan Sula 2016 dan Pilgub Maluku 2018 lalu.

Kerasnya Pilkada di Kepulauan Sula sering terbawa dan berujung di gedung Mahkamah Konstitusi dalam menentukan siapa yang keluar sebagai pemenang.

Zulfahri Yakin Menang

Sementara itu, calon bupati Kepulauan Sula Zulfahri Abdullah optimis dapat memenangkan Pilkada pada tahun 2020 mendatang secara signifikan.

“Saya Insyaallah yakin bisa menang dengan signifikan, jika melihat basis politik Pilbup lalu dan realitas politik kelinian di tanah Sula, ” ujar Zulfahri kepada para wartawan porostimur.com, Senin (2/12/2019).

Baca Juga  DLHP Kota Ambon Gelar Kegiatan Pilah Sampah untuk Siswa SD

Zulfahri berharap berharap Pilkada kali ini dapat berjalan aman dan lancar serta be as dari politik uang. Dirinya pun yakin menang telak.

“Kami target akan mendapat suara 45 persen,” katanya.

Zulfahri mengaku sudah berkeliling ke semua wilayah di Kapulauan Sula untuk meminta dukungan masyarakat, terutama para tetua, tokoh agama, tokoh adat, akademisi, pemuda dan mahasiswa serta kaum perempuan. (ifo/raka)