Sesalkan Kapal Kandas, DPRD Maluku Akan Panggil Dinas Perhubungan, Pelni dan Pelindo

oleh -91 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku menyesali kandasnya kapal milik PT. Pelni, KM Tidar di perairan Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku beberapa waktu yang lalu.

“Sebagai dewan, kita juga pasti sangat menyesal dengan karamnya kapal Pelni di pelabuhan Buru. Ini sesuatu yang memprihatinkan, sebab sudah sekian lama kapal Pelni melayari Ambon-Buru tidak pernah mengalami hal seperti itu” ujar Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat, Karang Panjang, Ambon, Kamis (29/7/2021).

Wattimury menjelaskan, hal itu terjadi karena tidak diperhatikannya rambu-rambu lalu lintas laut yang ada di sana. Oleh karena itu, DPRD akan memanggil pihak-pihak terkait yaitu Dinas Perhubungan, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), dan juga PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

Baca Juga  Mauren Vivian Resmi Dilantik Sebagai Wakil Rakyat Maluku

Lanjutnya, pemanggilan tersebut untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak tersebut, sehingga dapat membantu pelayaran berjalan dengan normal tanpa ada gangguan atau mengalami kejadian seperti yang terjadi di Perairan Buru.

Apalagi menurutnya, Provinsi Maluku ini terdiri dari pulau-pulau dan di tempat-tempat tertentu ditemukan terjadi kedangkalan air sehingga Ia berharap instansi-instansi terkait sudah harus memperhatikan rambu-rambu yang mendukung pelayaran tersebut.

“Ini semua menjadi catatan untuk dewan bisa berkoordinasi lebih lanjut, karena kecelakaan tidak hanya kecelakaan di udara atau darat tapi laut dan sekarang dialami di Maluku. Setelah selesai pembahasan LPJ Gubernur tahun 2020 ini, akan segera kami undang Dinas Perhubungan dan juga instansi yang lain untuk membicarakan hal-hal tersebut”, tandasnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.