Setelah 14 tahun, Arsenal Akhirnya Menang di Old Trafford

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada ajang Liga Inggris. Meriam London meraih hasil manis ini terakhir kali pada 14 tahun yang lalu.

Liga Inggris pekan ketujuh menghadirkan duel Man United vs Arsenal di Old Trafford, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. Setan Merah unggul tipis dalam penguasaan bola, yakni 53 persen berbanding 47 persen.

Jumlah tembakan yang dilepaskan juga hampir sama, yakni delapan berbanding tujuh untuk keunggulan Man United. Kedua tim sama-sama punya dua tembakan mengarah ke gawang.

Terlepas dari catatan tersebut, Arsenal yang keluar sebagai pemenang. Tim besutan Mikel Arteta pulang dengan tiga poin lewat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang dari eksekusi penalti di menit ke-69.

Kemenangan ini memupus hasil buruk Arsenal di Old Trafford pada ajang Liga Inggris. Klub asal London Utara itu terakhir meraih tiga poin di kandang Man United pada 17 September 2006. Arsenal pada saat itu menang lewat gol tunggal Emmanuel Adebayor di menit ke-86.

Baca Juga  Satgas Yonif RK 732/Banau, Pos Koki SSK III Porto Haria Terima Kunjungan Kapok Sahli Pangdam XVI/Parttimura

“Saya ingin membangkitkan rasa percaya diri dan meminta mereka untuk menjadi diri sendiri sebagai sebuah tim. Saya senang karena kami bermain dengan banyak keberanian dan kepribadian yang besar,” kata Arteta seperti dikutip dari BBC.

“Kami bisa saja mencetak dua gol di babak pertama dan ketika kami mencetak gol, kami harus mengatur momen-momen. Ada tekanan tinggi, itu berbeda saat bermain di tempat lain,” sambungnya.

“Secara individu, Anda harus memenangkan pertarungan dan meningkatkan kesempatan dan performa setiap pemain hari ini adalah yang terbaik,” Arteta menegaskan.

Pada 2015, Arsenal pernah mengalahkan Man United 2-1 di Old Trafford. Namun, laga itu berlangsung di ajang Piala FA. (red/bola)