Setelah Vios, Beginikah Wujud Toyota Yaris Terbaru?

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Baru-baru ini Toyota kedapatan tengah mengetes jalan Vios terbaru. Hal ini terkuak pada postingan akun Instagram @kurdistan_automotive_blog. Dalam unggahannya sebuah sedan yang diduga kuat Vios terbaru tertutup kamuflase di Thailand.

Mobil tersebut digadang-gadang akan mengusung tampilan baru, sasis dari platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), serta berpotensi mendapatkan varian 1.500cc dengan teknologi hybrid.

Bahkan New Toyota Vios dijadwalkan meluncur pada kuartal ketiga tahun ini.

Toyota Yaris

Render Toyota Vios dan Toyota Yaris terbaru (Instagram/@malvinwsetiawan)

Sementara Toyota Yaris dirumorkan juga akan mendapatpan perubahan yang sama seperti Vios. Berbeda dengan Vios, belum banyak bocoran tersebar terkait model baru Yaris. Bahkan tidak ada spyshot yang menunjukkan bahwa Yaris akan mendapatkan rombakan yang sama seperti Vios.

Kendati demikian, beberapa orang mencoba menerapkan improvement yang diterapkan ke Vios ke Yaris. Salah satunya adalah akun Instagram @malvinwsetiawan yang baru-baru ini mengunggah render berupa Vios dan Yaris terbaru.

Baca Juga  7 Film Terbaik Sepanjang Masa Menurut Sutradara Terkenal Dunia

Pada dasarnya akun tersebut menyematkan desain dari Vios terbaru ke Yaris, mengingat kedua mobil ini hanya berbeda dari tipe bodi.

Yaris terbaru digambarkan menggunakan fascia depan yang berbeda dengan model saat ini. Wajah depan mobil ini didominasi oleh grill depan baru berukuran besar, lampu depan lebih pipih, serta rumah lampu kabut berbentuk mengotak.

Karya digital New Toyota Yaris dan Vios (Instagram/@malvinwsetiawan)

Sama seperti Vios, sisi samping mobil ini tidak menerima perubahan radikal. Hanya sepasang tarikan garis sederhana yang menghiasi bagian ini.

Yang berbeda adalah penerapan desain sektor buritan. Vios terbaru digambarkan mempunyai bentuk bagasi dan bumper yang lebih tinggi dan mengotak. Sedangkan Yaris cenderung lebih membulat, seperti model saat ini.

Baca Juga  Pastikan Zero Narkoba, WBP LPP Ambon Jalani Tes Urin

Bicara spesifikasi, Toyota Yaris terbaru boleh jadi mendapatkan mesin dan sasis yang sama seperti Vios teranyar kelak. Maka sasis hatchback ini juga menggunakan DNGA dan khusus di Thailand masih mempertahankan mesin 1.200cc 2NR-FKE dengan semburan tenaga 92 PS dan torsi 109 Nm.

Tidak hanya itu, New Yaris kelak juga berpotensi dipasangkan jantung pacu hybrid 1.500cc THS-II sebagai rival dekat Honda City hatchback e:HEV yang telah diperkenalkan di negara Asia Tenggara.

(red/otosia)

No More Posts Available.

No more pages to load.