Seumur Upacara HUT RI, Baru Murad Ismail yang Lakukan Ini

oleh -134 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

Porostimur.com | Ambon: Setiap tanggal 17 Agustus dilaksanakan Upacara Bendera Merah Putih, sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di Ambon Ibukota Provinsi Maluku, pelaksanaan upacara HUT RI ke-74 ini, ada hal kecil tapi luar biasa.

Gubernur Maluku, Irjen. Pol (Pur). Drs. Murad Ismail melakukan hal yang tak biasa dalam upacara HUT Kemerdekaan RI sepanjang sejarah.

Di penghujung pelaksanaan upacara, Murad langsung turun dari mimbar kehormatan dan berdiri di bawah tiang bendera yang berada di tengah lapangan Merdeka, Ambon.

Komandan Upacara, pun semua peserta upacara tampak terkejut saat menyadari gubernur turun dari podium kehormatan dan berdiri di tengah lapangan.

Baca Juga  Soal Dukungan ke Hendrata, DPC PKB Kepulauan Sula Tunggu B1-KWK

Setelah itu, Murad langsung mengambil mikrofon dan menyanyikan lagu Maluku Tanah Pusaka.

Aksi Murad menyanyi di tengah lapangan upacara ini, merupakan pertama kali yang dilakukan seorang gubernur pada peringatan HUT RI di seluruh Indonesia.

Aksi Murad Ismail tersebut kontan mendapat aplus dari peserta upacara dan para tamu undangan.

Selain para pejabat dan tokoh politik, masyarakat dari berbagai unsur juga diundang dalam upacara di Lapangan Merdeka pagi hari tadi.

Sebagian dari mereka pun tampak antusias merekam aksi Murad tersebut dengan telepon genggamnya masing-masing.

Usai melakukan aksinya, Murad pun kembali ke podium kehormatan diiringi tepuk tangan peserta upacara dan masyarakat yang menonton di pinggir lapangan upacara. (Keket)

Baca Juga  Biddokes Polda Maluku Gelar Vaksinasi Covid-19