Sevilla Vs Barcelona, Ronald Koeman Mimisan Saat Konferensi Pers

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakhiri sesi konferensi pers menjelang laga melawan Sevilla lebih cepat karena hidungnya tiba-tiba mengeluarkan darah.

Duel Sevilla vs Barcelona merupakan laga pekan ke-26 Liga Spanyol yang akan dihelat di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Ahad (28/2/2021) pukul 00.15 WIT.

Pada konferensi pers virtual menjelang pertandingan, Ronald Koeman hanya bisa menjawab pertanyaan dari sembilan media selama sekitar 10 menit.

Ronald Koeman harus meninggalkan ruangan konferensi pers lebih cepat karena hidungnya tiba-tiba mengeluarkan darah atau mimisan.

Link Banner

Ronald Koeman sudah mencoba untuk melanjutkan konferensi pers dengan menghentikan darah dari hidungnya menggunakan tisu.

Namun, usaha itu tidak membuahkan hasil. Kepala Komunikasi Barcelona pada akhirnya menutup sesi pertanyaan agar Ronald Koeman bisa meninggalkan ruangan konferensi pers.

Baca Juga  Tingkatkan Pendapatan Nelayan, Pemkab Bantaeng Jajaki Kerja Sama dengan BPBL Ambon

Ini bukan kali pertama Ronald Koeman mengakhiri konferensi pers menjelang laga Barcelona lebih cepat karena hidungnya berdarah.

Hal serupa juga pernah dialami Ronald Koeman ketika menghadiri koferensi pers jelang pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao pada 30 Januari 2021.

Dikutip dari situs ESPN, Ronald Koeman dalam keseharian memang sering tiba-tiba mengalami mimisan.

Hal itu disebabkan pengencer darah yang Ronald Koeman konsumsi sejak tahun lalu untuk mengatasi masalah jantung.

Pertanyaan terakhir yang dijawab Ronald Koeman sebelum hidungnya berdarah pada konfrensi pers menjelang laga melawan Sevilla adalah tentang masa depannya sebagai pelatih Barcelona.

Baca Juga  Anggaran Minim, Tahun ini Pemkot Ternate Tak Terima CPNS

Ronald Koeman mengaku optimistis akan tetap menjadi pelatih Barcelona sampai akhir musim meskipun saat ini terus mendapat tekanan.

“Saya tahu risiko menjadi pelatih Barcelona adalah selalu mendapat tekanan ketika kalah. Saya menerima tekanan itu,” kata Ronald Koeman dikutip dari situs SPORT.

“Saya sudah bertahun-tahun menjadi pelatih dan selalu mendapat tekanan. Saya tidak pernah berpikir untuk kalah. Saya selalu berusaha untuk melakukan pekerjaan ini dengan baik untuk menang,” ujar Ronald Koeman.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tidak ada waktu untuk membicarakan itu. Namun, saya sangat optimistis,” tutur Ronald Koeman menambakan.

Dalam dua pekan ke depan, kualitas Ronald Koeman sangat diuji karena Barcelona akan menghadapi laga-laga penentuan di Copa del Rey dan Liga Champions.

Baca Juga  Jelang Hari Pencoblosan, MBH-GAS Latih 844 Saksi TPS

Barcelona dijadwalkan kembali menghadapi Sevilla pada laga semifinal kedua Copa del Rey, Rabu (4/3/2021).

Satu pekan berselang, Barcelona akan menghadapi Paris Saint-Germain pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021).

Misi Barcelona untuk lolos ke final Copa del Rey dan perempat final Liga Champions cukup berat karena kalah pada pertemuan pertama.

Barcelona harus mengalahkan Sevilla dengan skor minimal 3-0 untuk lolos ke final Copa del Rey karena kalah 0-2 pada semifinal pertama.

Di Liga Champions, tugas Barcelona untuk lolos ke perempat final lebih berat karena harus bermain di kandang PSG setelah kalah 1-4 pada laga leg pertama 16 besar.

(red/kcm)