Sheffield Vs Liverpool: Si Merah Menang 2-0

oleh -28 views
Foto: Getty Images/David Rogers

Porostimur.com, Sheffield – Liverpool meraih kemenangan 2-0 di kandang Sheffield United. Dua gol Si Merah dibuat oleh Virgil van Dijk dan Dominik Szoboszlai.

Sheffield United vs Liverpool akan tersaji di Bramall Lane pada laga pekan ke-15 Premier League, Kamis (7/12/2023). Tim tamu menguasai jalannya laga.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 77 persen dibanding tuan rumah yang hanya 23 persen. Liverpool juga terus menggempur lini pertahanan The Blades.

Si Merah total melepas 15 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang, Sheffield hanya bikin satu tembakan on target dari lima percobaan.

Liverpool bisa memecah kebuntuan di menit ke-36 lewat gol Virgil van Dijk. Mereka kemudian baru bisa menggandakan keunggulan di pengujung laga dari torehan Dominik Szoboszlai pada menit ke-90+4.

Baca Juga  Korban Tewas di Gaza 29.000 Lebih, Israel Sebut Perang Masih Berbulan-bulan

The Reds menang 2-0. Hasil ini membuat Liverpool kini mengumpulkan 34 angka di posisi kedua.

Mereka tertinggal dua poin dari Arsenal di puncak klasemen. Sementara, Sheffield masih berada di posisi juru kunci dengan baru meraih lima angka.

Jalannya Pertandingan

Liverpool tampil dominan di awal laga. Meski begitu, Sheffield hampir mencuri gol di menit ke-12. Lewat serangan balik, James McAtee menebar ancaman. Liverpool selamat dari kebobolan usai sepakan McAtee masih bisa dibendung Caoimhin Kelleher.

Liverpool kesulitan membongkar lini pertahanan tuan rumah walau menguasai jalannya laga.

Ibrahima Konate mengancam lewat sundulan. Namun, Wes Foderingham terbang untuk menangkap bola.

Skema sepak pojok Liverpool berbuah gol pada menit ke-36. Umpan kiriman Trent Alexander-Arnold menemui Virgil van Dijk yang tak terkawal di depan gawang. Van Dijk langsung menyambar bola yang tak kuasa diamankan oleh Foderingham.

Baca Juga  Empat Catatan Setelah Pemilu 2024

Beberapa saat kemudian, kiriman sepak pojok Alexander-Arnold kembali bisa dimanfaatkan oleh Van Dijk. Namun kali ini, sundulan Van Dijk masih melambung.

Menjelang jeda, Mohamed Salah giliran yang punya peluang, Ia punya ruang di kotak penalti. Upaya tembakannya juga masih lemah hingga mudah ditangkap Foderingham.

Liverpool terus menyerang di akhir babak pertama. Alexis Mac Allister mencoba lewat sepakan dari tepi kotak penalti. Foderingham sigap dengan bisa menepis bola tembakan Mac Allister.

The Reds gagal menambah gol hingga turun minum. Skor 1-0 untuk Liverpool menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Liverpool punya peluang emas menggandakan keunggulan. Umpan Alexander-Arnorld disambut sepakan keras Salah.

Baca Juga  Caleg Stres Terpaksa Diikat karena Ngamuk Minta Uang Dikembalikan

Foderingham kembali menggagalkan usaha Liverpool. Ia dengan gemilang terbang menepis bola.

Liverpool masih memegang kendali laga di babak kedua. Pada menit ke-77, Darwin Nunez yang punya kesempatan.

Foderingham lagi-lagi tampil prima membendung ancaman penyerang asal Uruguay tersebut.

Tempo laga melambat menjelang akhir laga. Liverpool yang banyak menguasai bola berusaha menjaga keunggulan.

Sementara, Sheffield juga minim usaha untuk menyerang meski dalam kondisi tertinggal.

Pada menit akhir, Liverpool bisa menggandakan keunggulan. Dominik Szoboszlai tak terkawal di sisi kanan kotak penalti menerima umpan dari Darwin Nunez.

Ia dengan tenang bisa memperdayai Foderingham di menit 90+6. Skor 2-0 untuk Liverpool menutup laga.

sumber: detiksport

No More Posts Available.

No more pages to load.