Sholat Jumat berjamah, Kapolsek serukan warga Wailete jaga kamtibmas

@Porostimur.com | Ambon : Guna mensosialisasikan program menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Ambon menggelar Sholat berjamaah di Mesjid AT-Taqwa Dusun Wailete, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (14/12), sekitar pukul 12.50 Wit.

Sholat berjamaah yang dihadiri sekitar 200 jamaah ini, juga dibarengi dengan pengaturan dan pengamanan lalu lintas oleh pihak Polsek Teluk Ambon.

Penceramah sekaligus Imam Sholat Jumat, La Mail, menegaskan pentingnya mengamalkan perbuatan baik selama manusia hidup di dunia.

”Amalan baik akan mendapatkan hidup yang lebih baik di dunia maupun di akhirat. Sedang amalan buruk akan mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT. Berbahagialah orang-orang yang amalannya baik, Surga dan Neraka harus kita yakini karna kiamat pasti akan datang. Karna orang beriman pasti meyakini akan adanya hari kiamat. Jangan kita menjadi orang yang munafik yang merasa baik di dunia namun pada saatnya akan diadili oleh yang Maha Adil. Karna pada hari kiamat nanti akan dikeluarkan semua buku cacatan amal. Mari kita perdalami ilmu agama agar hidup menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy dalam sambutannya meminta kepada jamaah agar selalu menjaga kekondusifan .

”Ini adalah evaluasi kamtibmas yang perlu saya sampaikan. Saya ambil contoh khususnya laka lantas. Yang mana terjadinya laka lantas akhir-akhir ini, setiap korban sudah dalam keadaan mabuk. Akibatnya, bukan saja diri pengendara yang mengalami kerugian bahkan orang lain pun mendapatkan imbas dari kejadian lala lantas. Maka perlu saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Dusun Wailete dan sekitarnya karna efek dari miras sangat merugikan bagi orang lain,” jelasnya.

Begitupun warga Dusun Wailete dihimbaunya untuk menginformasikan kepada pihaknya jika ada warga yang memperjualbelikan minuman keras (miras).

”Dari tempat ini perlu saya sampaikan kepada jemaah sekalian, apabila mengetahui ada warga yang menjual miras agar disampaikan kepada pihak kepolisian. Untuk identitas para jemaah, saya jamin akan dijaga kerahasiaannya. Selain miras, perlu saya sampaikan kepada seluruh basudara, mari saling membantu dalam menjaga Kamtibmas, karna saat ini kita memasuki atau menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, sekaligus menjelang pesta demokrasi pemilihan serentak yaitu Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” pungkasnya. (indah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: