Si Jago Merah Lahap Satu Rumah Warga di STAIN

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com |Ambon: Si jago merah kembali beraksi di Kota Ambon. Kali ini, satu rumah warga di Jalan dr. Tarmidzi Tahir, Stain, Desa Batu Merah Atas, hangus dilalap api.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19:30 WIT, Selasa (5/1/2020).

Shara, selaku pemilik rumah, saat ditemui wartawan Porostimur.com, mengatakan, awalnya dia dalam keadaan memasak untuk jualan, ketika itulah Ia melihat percikan api kecil yang berasal dari kabel sambungan, tepat di atas kompor.

Lanjutnya, dalam kondisi panik, tiba-tiba kompor tersebut jatuh, dan mengakibatkan api mulai membesar, ketika itu suaminya mencari kain basah dan air untuk memadamkan api. Tapi tidak ada air, karena saat itu kondisi air tidak mengalir.

“Karena tidak bisa dipadamkan, kami pun melakukan evakuasi mandiri melalui jalur belakang, dan kami menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Maluku, sekitar setengah jam, Damkar tiba di lokasi kebakaran, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22:30 WIT,” ujarnya.

Baca Juga  Sabhara Polres Kepulauan Aru Gelar Patroli Dialogis

Shara berharap, semoga ada bantuan atau perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota Ambon maupun Pemerintah Provinsi Maluku atas musih yang menimpa keluarganya.

Yandri, saksi mata, mengatakan, sekitar jam 19:00 WIT terjadi kebakaran, api berasal dari arah belakang, sementara itu dari pihak keluarga sedang menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar). Tapi, api sudah merembet ke depan dan mulai membesar.

Lanjutnya, sebelum Damkar berada di lokasi kebakaran, masyarakat sekitar memadamkan api dengan cara manual, mengambil air menggunakan peralatan rumah seadanya, untuk memandamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon, Edwin Patikawa, saat diwawancarai, mengatakan, pihaknya menurunkan kurang lebih 4 mobil pemadam, 1 mobil tangki dan 1 mobil pendukung dan 3 platon, atau sekitar 30 personil, yang kita kerahkan datang ke lokasi untuk pemadaman.

Baca Juga  Akhir bulan, SMKN 7 Ambon gelar Prakerin

Lanjutnya, penanganan yang dilakukan kurang lebih sekitar 1 jam, prosesnya juga berjalan lancar, tidak ada kendala, saat ini tidak ada korban jiwa. Tapi, kerugian mencapai ratusan juta rupiah, untuk detailnya kita belum tau dan belum bisa memastikan apa yang terbakar di dalam rumah. (andi)