Si Tawon Ganas Kembali, Honda Siapkan CB1000 Hornet?

oleh -8 views

Porostimur.com, Jakarta – Para pecinta motor gede (moge) pasti familiar dengan nama Honda Hornet. Kabar gembira bagi penggemarnya, Honda baru-baru ini mendaftarkan paten desain CB1000 Hornet di India!

Ini memunculkan spekulasi kuat kalau sang Hornet legendaris bakal dihidupkan lagi dan siap bersaing di segmen motor 1000cc yang panas.

Menurut Motorbeam, CB1000 Hornet mengusung desain agresif dengan sentuhan tajam yang sekilas mirip Ducati Streetfighter. Di balik tampangnya yang gahar, tersimpan mesin buas 4-silinder segaris 999cc yang menyemburkan tenaga 147 BHP dan torsi 100 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan dan dibungkus rangka trellis yang kokoh. Suspensi depan Showa dan suspensi belakang Pro-Link memastikan handling yang mumpuni dan dapat disesuaikan sesuai gaya berkendara.

Baca Juga  Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus Buka Bimtek PPM dan e-Kinerja ASN di Jakarta

Fitur Modern dan Canggih

Untuk urusan deselerasi, CB1000 Hornet dibekali rem cakram ganda di depan dan rem cakram tunggal di belakang yang menjepit velg 17 inci.

Berkendara semakin menyenangkan dengan hadirnya fitur-fitur modern seperti throttle-by-wire, layar TFT 5 inci, dan tiga mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kondisi jalan.

Selain CB1000 Hornet, Honda juga mendaftarkan paten untuk CB500 Hornet (naked roadster), CBR500R (full fairing), dan CBR650R di India. Ketiga motor tersebut sama-sama diprediksi akan masuk ke diler BigWing dan meluncur sebelum musim Diwali di India.

No More Posts Available.

No more pages to load.