Siang ini Gubernur Lantik Tiga Pejabat Bupati di Maluku

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menteri Dalam Negeri (Mendagri), menetapkan tiga pejabat bupati di Maluku, untuk mengisi kekosongan sementara lantaran ketiga bupati tersebut maju sebagai kandidat calon bupati, di Pilkada langsung, 9 Desember mendatang.

Ketiga kabupaten yang isi penjabat bupati yang ditunjuk Mendagri adalah: Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Kep. Aru.

Penunjukan ketiga penjabat bupati ini setelah Pemprov Malulu mengusul sembilan nama penjabat ke Mendagri sebelumnya.

Ketiga penjabat bupati yang disetujui Mendagri, masing-masing, Melky Lohi, sebagai penjabat bupati di Kabulaten MBD, Faridah Soamole penjabat bupati di Kabupaten Aru dan di Kabupaten Seram Bagian Timur, di Hadi bin Soleman.

Link Banner

Gubernur Maluku, Murad Ismail, membenarkan ketiga pejabat tersebut telah resmi mendapatkan surat keputusan dari Mendagri.

Baca Juga  Kepolisian Diminta Tak Terburu-buru Anggap Ekspresi Penolakan UU Cipta Kerja sebagai Hoaks

Pelantikan dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 WIT di lantai VII kantor Gubernur Maluku.

Undangan pengukuhan ketiga penjabat bupati ini sudah beredar di kalangan pejabat Pemprov Maluku.

Karo Humas dan Protokol Setda Maluku, Melky Lohy yang dikonfirmasi, Sabtu (26/9/2020) pagi belum mau berkomentar banyak.

Namun dia membenarkan siang ini pengukuhan ketiga penjabat bupati akan dilakukan. “Ia rencana pengukuhannya jam 15.00 WIT,” ungkapnya.

Ketika disinggung soal dirinya sebagai Penjabat Bupati MBD, Melky Lohy tak banyak jawab namun ia hanya mengaminkannya. “Amin,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, penunjukkan penjabat bupati di ketiga kabupaten tersebut dilakukan karena bupati dan wakil bupati definitif di ketiga daerah tersebut menjadi peserta Pilkada 2020. Para pejabat bupati tersebut akan bertugas selama masa kampanye Pilkada 2020. (red/katim)