Siapkan 6000 Dosis, BIN Akan Bantu Pemkot Ambon Gelar Vaksinasi Massal

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku atau Binda Maluku bakal membantu Pemerintah Kota Ambon untuk mempercepat kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan ini akan difokuskan kepada pelajar dan masyarakat umum.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok pada Oktober 2021.

“Vaksinasi massal dengan sasaran pelajar dan kelompok warga lain mulai Rabu 22 September 2021 dan akan kita lakukan lagi untuk seminggu ke depan, kita kerja sama dengan BIN Daerah dan target kita itu 6.000 orang,” katanya, Rabu 22/9/202).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini akan dipusatkan di tribun Lapangan Merdeka Ambon. Selain di kawasan itu, pemkot akan menggelar vaksinasi di mal hingga swalayan modern di Ambon.

“Kita juga akan menjemput bola dengan melakukan vaksinasi di sejumlah pusat-pusat perekonomian dan perdagangan seperti di MCM ACC, Amplas, Planet 2000 kemudian gerai modern seperti Indomaret, Alfamart dan sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga  Kemenkes Tetapkan Tarif Maksimal Rapid Test Corona Rp150 Ribu

Ia menjelaskan, saat vaksinasi di mal dan swalayan, Pemkot Ambon juga akan mengatur agar setiap pengunjung dapat menunjukkan aplikasi PeduliLindungi.

“Jadi kita akan atur semua, kita akan pakai pola aplikasi PeduliLindungi jadi setiap orang yang masuk ke mal dan gerai-gerai perbelanjaan harus menunjukan dia punya aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

Saat ini sebanyak 183.000 warga Kota Ambon sudah menerima vaksin dari jumlah target sasaran sebanyak 274.000 warga. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.