Sidang Praperadilan Fien Sompotan Terkait Kasus Pemalsuan Dokumen Tanah Ditolak Majelis Hakim PN Manado

oleh -206 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Manado, Lukman Bachmid, menolak permohonan gugatan praperadilan yang diajukan oleh Fien Sompotan, Rabu (16/10).

Dimana, dalam persidangan yang digelar pada Selasa 15/10/2019 kemarin, Fien Sompotan adalah pihak pemohon dan Polda Sulut pihak termohon.

Pembacaan putusan penolakan yang dibacakan Majelis Hakim, didengar langsung Kuasa Hukumnya Fien Sompotan, Frederik CH Sumeisey SmH dan kawan – kawan.

Sementara Polda Sulut yang hadir dalam persidangan yakni, Kabidkum Kombes Pol Dumadi, Dirreskrimum Kombes Pol Trisulastoto Prasetyo Utomo, Wadir Reskrimum AKBP Djoko Wienartono, Iptu Michael Marwan SH, AKBP Adolof Karepowan SH dan Kabagwasidik AKBP Albert Vicky Montung SH.

Frederik CH Sumeisey SmH ketika diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, putusan hakim dengan menolaknya permohonan praperadilan yang diajukan klien kami Fien Sompotan, harus diselesaikan dalam pemeriksaan perkara pokok.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Pimpin Penyuluhan Hukum Divkum Polri Polda Maluku

” Persidangan ini tetap berjalan terus dan pihak kami masih mengajukan eksepsi. Maka dari itu, masih ada sidang lanjutan alias sidang ini bukan cuman berakhir sampai disini “.

Adapun kasus ini sampai bergulir ke meja hijau, sebelumnya pihak Polda Sulut telah menetapakan Fien Sompotan sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen tanah yang dinyatakan sudah kadaluwarsa, dengan ancaman pidana 6 tahun – 7 tahun penjara. (dan)