Sidik Saimima Hanya Butuh 5 Menit untuk Cetak Gol Perdana Bersama Bali United

Porostimur.com | Ambon: Rekrutan baru Bali united Sidik Saimima jalani debut sempurna kala memperkuat Bali United di laga Kulaifikasi Liga Champions Asia kontra tuan rumah Tampines Rovers.

Pemain asal Tulehu ini sukses menyumbang satu gol untuk kemenangan Bali United pada laga itu.

Sidik Saimima menggantikan peran yang ditinggalkan Fadil Sausu sebagai penghatur serangan setelah Kapten Bali United itu ditarik keluar oleh Teco.

Mantan pemain PSS Sleman dan Persebaya Surabaya ini masuk menggantikan Fadil pada pada babak perpanjang waktu tepatnya menit ke-100.

Ia bermain cukup baik selama kurang lebih 20 menit sisa laga yang berlangsung sangat dramatis itu.

Puncaknya pemain Timnas U23 ini mencetak gol dengan tendangan keras jarak jauh pada menit ke-115 hanya lima menit setelah ia masuk lapangan.

Ini merupakan pertandingan resmi pertama Sidik Saimima bersama Bali United setelah bergabung bersama tim besutan Cocah Teco beberapa minggu lalu.

Yang menjadi instimewanya lagi, Sidik Saimima baru gabung latihan bersama skuat Bali United hanya tiga hari jelang pertandingan Serdadu Tridatu kontra Tampines Rovers.

Ia termasuk salah satu pemain yang paling terakhir yang bergabung dengan tim kala mengahadapi Tampines Rovers.

Dikutip Tribun Bali dari laman resmi Bali United, pemain yang pernah membawa Persebaya promosi ke Liga 1 2017 ini mengaku senang bisa mencetak gol bagi tim.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa langsung cetak gol di pertandingan debut saya bersama Bali United. Apalagi gol itu buat tim menang dan lolos ke babak selanjutnya. Tapi walaupun begitu, kemenangan atas Tampines Rovers merupakan hasil kerja keras dan kerja sama kita semua,” ujar Saimima melalui laman resmi klub.

Disinggung mengenai jalannya pertandingan tersebut, ia menyebut bila laga tersebut berjalan dengan tempo cepat. Namun ia bersyukur bila proses adaptasinya berjalan dengan lancar lantaran dukungan dari rekan-rekan satu timnya. 

“Pertandingan melawan Tampines Rovers berjalan dengan tempo cepat. Untungnya saat saya dimasukkan, saya bisa cepat beradaptasi dengan permainan tim dan juga tempo pertandingan. Selain itu teman-teman juga selalu support satu sama lain,” kata Saimima. 

Bali United dijadwalkan akan kembali menjalani pertandingan lanjutan Kualifikasi Liga Champions Asia kontra Melbourne Victory pada 21 Januari 2020 mendatang. (red/rtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: