Sikapi Laporan HMI & PMII, Penyidik Tipikor Polres Kepulaun Sula Periksa PPTK Dinas PUPR

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR Kabupaten Kepulaun Sula, Budi Sulistio, ST menjalani pemeriksaan di ruang Penyidik Tipikor Polres Kepulauan Sula.

Budi diperiksa tiga orang Penyidik Tipikor selama kurang lebih 3 jam di ruang Tipokor Satreskrim Polres.

Ia diperiksa atas dua kasus, yakni Proyek Sarana Pembangunan Fasilitas Kawasan Swering di Desa Mangon, Kecamatan Sanana, senilai Rp1.453.073.068.07 yang bersumber dari APBD 2020 dan Proyek Pembangunan Perpipaan dan Air Bersih di Lingkungan Kantor Bupati di Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, senilai Rp2.449.662.843.98 yang bersumber dari APBD 2020.

“Iya, saya diperiksa sebagai PPTK Dinas PUPR atas pekerjaan fasilitas pendukung di swering mangon dan air bersih di kantor Bupati,” kata Budi usai menjalani pemeriksaan, Rabu (15/7/2020).

Link Banner

Budi bilang, penyidik mempertanyakan progres pekerjaan yang sudah diselesaikan atau yang belum diselesaikan.

Baca Juga  Gelar Pesparani, terjaganya simbol kerukunan beragama di Maluku

Kata dia, dari dua proyek tersebut hanya air bersaih yang selesai. Sedangkan proyek fasilitas saran pendukung Desa Mangon belum selesai.

“Pekerjaan yang belum selesai itu, kendalanya, pada saat kerja kemarin itu, musim timur jadi kerja sambil tunggu air pasang. Musim timur air naik” jelas Budi Sulistio di Mapolres sula.

Budi mengakui, pencairan sudah mencapai 90 persen, tapi pekerjaan di lapangan belum juga selesai karena terkendala cuaca.

Untuk diketahui, Budi Sulistio ST yang didampingi dua kerabatnya diperiksa terkait laporan HMI dan PMII belum lama ini.

Plt Kadis PUPR Nursaleh Bainuru masuk dalam daftar antrian pemeriksaan selanjutnya. (ifo)