Silaturahmi Wakapolda Maluku Bersama Pemred Harian Kabar Timur dan Porostimur.com

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Jan Leonard de Fretes menerima kunjungan silaturahmi Pemimpin Redaksi Harian Kabar Timur Ongki Anakoda dan Pemimpin Redaksi Porostimur.com Dino Umahuk, Kamis, (28/5/2020).

Wakapolda Maluku di dampingi Kabid Humas, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat.

Pada kesempatan tersebut, Pemimpin Redaksi Harian Kabar Timur Ongki Anakoda mengatakan tetap pada kerjasama dan komitmen untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian khususnya Polda Maluku.

Dirinya juga berharap, agar kerjasama yang sudah terbangun baik selama ini dengan Kepolisian, agar kedepan dapat ditingkatkan lagi.

Link Banner

“Insya Allah nantinya ada beberapa program dan peliputan khusus yang kami lakukan melibatkan Kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda mengatakan media memiliki peranan sangat penting untuk mendukung tugas Polri.

Baca Juga  Songsong hari perempuan internasional, KPPI Maluku gelar Malam Ekspresi

“Ini harus disadari oleh semua anggota Polri bahwa media mempunyai peranan yang sangat penting dan sangat strategis untuk mendukung tugas polri” ucap Wakapolda.

Tugas yang sifatnya melakukan pendekatan memelihara situasi kamtibmas di Maluku, Polri harus menjalin silaturahmi dengan media. Sebagaimana disampaikan dengan Bapak Kapolri Profesional Modern dan Terpercaya,  dalam rangka menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Wakapolda juga menghimbau agar media ikut membantu Polri menjaga ketertiban / situasi kamtibmas untuk menghadapi situasi kedepan, Wakapolda inginkan ada kerjasama yang baik dengan Polda Maluku dengan media.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa media dalam bekerja sama dengan Polri dalam hal ini Polda Maluku sangat baik, bahkan media adalah bagian dari Kepolisian. Dan kedepan media siap mendukung program kapolda jatim serta keberhasilan polda jatim kepada masyarakat. 

Baca Juga  Brimob Maluku Laksanakan Gelar Pasukan, Peralatan, Perlengkapan dan Kendaraan

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Jan Leonard de Fretes menyampaikan terimakasih atas kedatangan kedua pimpinan media guna menjalin silaturahmi.

“Pertemuan seperti ini harus terjadwal dengan baik. karena perlu waktu untuk mengaturnya,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Wakapolda juga menghimbau agar kerjasama selama ini, agar slalu dibina dengan baik, apabila ada program program yang berkaitan dengan Tupoksi Kepolisian agar disampaikan langsung.

“Kami berharap agar media menyampaikan berita-berita yang positif,apa lagi mengenai penanganan virus corona (Covid-19) atau berita yang berkaitan dengan Covid-19 agar masyarakat tidak Panik dan mendapat informasi yang benar,” pesan Wakapolda Maluku. (red)