Sinode GPM Beri Sapi Kurban ke Masjid Raya Alfatah Ambon

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) menyumbangkan satu ekor sapi kurban ke Masjid Raya Alfatah Ambon, Senin (27/7/2020).

Hewan kurban itu diserahkan langsung oleh Ketua Sinode Gereja Protestan Malaku (GPM) Pendeta W.B Pariama, S.th, bersama Tim GPM Sinode, dan dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkias Sairdekut.

Pendeta Pariama mangatakan, penyerahan sapi untuk kurban itu, sebagai tanda solidaritas antar umat beragama, di Maluku.

“Bukan hanya pada tahun ini GPM memberikan bantuan hewan kurban, tapi beberapa tahun lalu juga kami sudah melakukan begini. Ini merupakan tanda solidaritas dan kebersamaan kita membangun nilai manjemuk yang ada di Maluku dan Indonesia,” jelasnya.

Link Banner

Sementara itu, Imam besar Masjid Raya Alfatah Ambon, KH. R. R. Hasannusi mengatakan, penyerahan hewan kurban dari GPM merupakan wujud persaudaraan antar umat beragama di Maluku.

Baca Juga  Hari Pers Sedunia: Ini Deretan Film Menarik Tentang Jurnalistik

“Kehadiran Pihak GPM Sinode tadi di Mesjid Raya Alfatah Ambon dengan penyerahan hewanw kurban. (Semoga) Allah selalu memberikan hidayah kepada kita sekalian, sehingga kita bisa terus bersaudara dalam bekerjasama membangun Kota Ambon yang kita cintai ini,” ungkap Hasannusi.

Hasannusi bilang, bantuan yang diberikan pihak GPM sangat bermanfaat. “Sebab, ada orang (saudara kita) yang kekurangan, sangat membutuhkan daging qurban,” tambahnya.

“Karena di Hari Raya Idul Adha ini, adalah hari pemotongan hewan qurban dan daging yang diberikan kepada mereka-mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Hasanussi menambahkan, hewan kurban tersebut akan dipotong pada pada Sabtu, Minggu, dan Senin depan. “Sebab diperbolehkan dalam syariat Islam, kurban ini dipotong dalam empat hari, di Hari Raya dan sesudah hari Raya (Idul Adha),” ungkapnya. (liehu)