Sinode GPM dan DPRD Maluku Susun Kurikulum dan Seri Bacaan Politik

oleh -138 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Sinode dan DPRD Maluku akan melakukan tahapan penyusunan kurikulum dan seri bacaan politik Gereja Protestan Maluku (GPM).

“Kegiatan ini adalah salah satu tahapan untuk kita akan menyusun kurikulum dan seri bacaan politik GPM,” ungkap Sekretaris Departemen Pekabaran Injil dan Pelayanan Kasih Sinode GPM, Pdt. A. Hetaring kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Senin (13/9/2021).

Hetaring bilang, kepentingannya ialah kita mau memberi referensi dan membangun prespektif tentang Bagaimana peran gereja secara politis.

“Gereja tidak masuk kepada politik praktis, tapi politik gereja adalah politik untuk menghidupkan mengabdikan damai sukacita sejahtera dan kebenaran, dan itu yang kita buat,” jelasnya.

Lanjutnya, kita tidak pernah membawa gereja ini sebagai under bold dari suatu kepentingan politik. Tapi gereja menghadirkan sukacita, dan menjadi berkat kepada semua orang.

Baca Juga  ASN Buru ditatar wawasan kebangsaan oleh Kodim 1506/Namlea

“Peran-peran itu dia tidak saja ada di lembaga gereja, tapi dia juga ada di pribadi gereja yang adalah anak-anak Tuhan yang masuk di dalam lembaga politik, untuk Bagaimana bisa melakukan misi gereja untuk meletakan damai sejahtera ke semua orang,” bebernya.

Hetaring mengatakan, maksud membahas dengan DPRD sehingga kita minta pikiran dari mereka supaya gereja tahu bahwa sebetulnya arah gereja dan peran gereja didefinisikan Seperti apa, dari seluruh apa yang mereka bicarakan.

“Sehingga kita tidak membawa konsep yang ada di Sorga, tapi kita membawa konsep berbeda, generalitasnya, politiknya, seperti apa, maksudnya seperti itu,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.