Sisipan Sosialisasi Tanggap Covid-19 Dalam Giat TMMD Kabupaten Buru

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Kodim 1506 Namlea dalam program TMMD ke-109 kali ini berusaha menyisipkan berbagai edukasi penting bagi masyarakat. Seperti kegiatan sosialisasi kesehatan yang dilakukan hari ini, Kamis (24/09/2020) di salah satu desa tempat program TMMD berlangsung, yakni di Dusun Maroso Desa Sangek.

Dandim 1506 Namlea, Letkol Arh Agus Guswandi,. S. A. P,. M. Tr (Ham) saat membuka sosialisasi menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan, salah satunya oleh TNI.

Hal ini dikarenakan pelaksanaan TMMD kali ini berkenaa dengan musim pandemic Covid-19.

Link Banner

“Kita melihat masih sangat minimnya kesadaran masyarakat terhadap tanggap covid-19. Ada banyak spekulasi yang berkembang tanpa kesadaran yang cukup. Dan ini bisa saja menyebabkan ketidak imbangan informasi dengan kondisi yang sebenarnya terjadi saat ini”, tandas Dandim.

Baca Juga  Operasi Gagal Membatukan Ambulans Gubernur DKI

Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Buru, sosialisasi diberikan kepada masyarakat dengan dengan fokus materi terkait pencegahan covid-19 juga PHBS.

Sosialisasi difokuskan pada masyarakat dan juga pemerintah desa agar bisa dipraktikkan dengan sebaik-baiknya oleh warga maupun pemerintah desa selalu yang bertanggung jawab atas masyarakat nya.

Selain memberikan sosialisasi terkait kesehatan, melalui kegiatan ini juga, Kodim 1506/Namlea berusa memberikan pemahaman bagi masyarakat. Hal ini dilakukan demi menekan tingginya angka tidak percayanya masyarakat terhadap situasi pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi hingga kini.

“Kami berusaha memberikan pemahaman untuk masyarakat. Supaya Jangan terlalu mempercayai informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya”. tambahnya.

Usai membuka kegiatan sosialisasi. Dandim 1506/ Namlea. Letkol Arh Agus Guswandi,. S. A. P,. M. Tr (Ham). Langsung meninjau kegiatan pengerjaan program TMMD di 3 lokasi berbeda. (ima)