Siswi SMP di Halsel Diduga Disetubuhi 2 Pria

oleh -501 views

Porostimur.com, Labuha — Dua pria berinisial JB (32), dan AM (26) yang berasal dari Kabupaten Halmahera Selatan diduga melakukan tindakan persetubuhan terhadap seorang gadis di bawah umur berinisial DT(15).

DT merupakan seorang siswi salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang juga berdomisili Kabupaten Halmahera Selatan

Kasus ini mencuat ke permukaan setelah orang tua korban melaporkan peristiwa tragis yang terjadi pada hari bulan September 2023 itu ke Polsek Gane Barat.

Polsek Gane Barat kemudian melimpahkan kasus ini ke Polres Halsel, sehingga kini Polres Halsel lah yang menangani kasus tersebut.

KBO Reskrim Polres Halmahera Selatan
IPDA Ghalib Putra Patriawan ketika dikonfirmasi, Rabu (29/11/2023), mengatakan, terkait kasus persetubuhan itu kejadiannya terjadi pada Rabu 13 September 2022, pukul 16:30 WIT, di Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat, di kebun warga.

Baca Juga  Klasemen Liga Inggris Setelah Man City Kalahkan Brentford

Lanjut dia, kedua pria ini diduga sedang mabuk sehingga mereka mendatangi korban dan mengajak korban ke kebun warga setempat dan disitulah terjadi tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

“Sehingga kasus persetubuhan ini masi kita Lidik, namun secepatnya kita bakal naikkan ke tahap sidik,” ujar Ghalib.

Ghalib menjelaskan, atas perbuatan kedua terduga pelaku persetubuhan di kenakan Pasal 76D jo Pasal 82 ayat (1) atau ayat (2) Undang-undang Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perppu Nomor 1 tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Atau Pidana penjara paling lama 15 tahun Kurungan

Baca Juga  Kasat Reskrim Polres Malra Terkena Panah saat Amankan Bentrok antar Pemuda

Sekedar informasi kedua terduga pelaku persetubuhan telah diamankan di ruang tahanan Polres Halmahera Selatan. (Amirudin Irsad)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.