SMAN 13 Ambon Serahkan 5 Hewan Kurban

oleh -60 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur. Com|Ambon: Dalam rangka memperingati hari raya Idul Kurban atau hari raya Idul Adha 1440. H/2019 M, SMA Negeri 13 Ambon menyerahkan 5 ekor hewan kurban.

5 hewan kurban tersebut terdiri dari 4 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing, untuk disembelih dan dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Hewan kurban tersebut diperoleh dari para guru yang menyumbang 1 ekor Sapi, 1 ekor Sapi sumbangan dari orang tua dan siswa, serta 3 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing sumbangan dari Biro Kesra Provinsi Maluku,” kata Kepala SMA 13 Ambon, Drs.H.B.Difinubun, Selasa (13/8).

Link Banner

Menurut Difinubun, hari raya Idul Adha 1440 H adalah hari besar keagamaan umat Islam dan menyembelih hewan kurban sudah menjadi kegiatan rutin di SMA Negeri 13 Ambon.

Baca Juga  Kapolresta Pulau Ambon & P.P. Lease: Tangkap Pelaku Penganiayaan di Pulau Haruku

Disamping itu, memperingati hari raya kurban dengan kegiatan yang dilakukan, guna memberikan ketakwaan, ketaatan, dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama dan keyakinan masing-masing-masing dan juga dapat membentuk nilai sosial bagi masyarakat sekaligus penanaman nilai bagi peserta didik.

“Karena dengan nilai-nilai karakter itulah yang kita upayakan melalui kegiatan ini, dapat terbentuk beberapa hal diantarnya saling mengenal antara sesama atau dengan lingkungan masyarakat,” kata Difinubun

Ditambahkannya, setelah dilakukan pemotongan hewan kurban, daging kurban tersebut diserahkan kepada anak-anak yang kurang mampu di lingkungan sekolah, anak-anak yang berhak menerimanya sebanyak 200 orang yang terbagi menjadi kelas XII 100 orang, kelas X 50 orang dan XI 50 orang, juga seluruh undangan yang hadir, termasuk dari unsur Dinas Pendidikan Provinsi Maluku. (fs)