SMASKris YPKPM Ambon dan SMKN 5 Ambon teken MoU

oleh -137 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : SMKN 5 Ambon dan SMA Swasta Kristen Yayasan Pendidikan Kristen Protestan (YPKPM) Ambon, kembali menandatangani nota kesepahaman yang akrab disingkat MoU, di aula SMKN 5 Ambon, Sabtu (3/11).

Penandatangan ini disaksikan langsung oleh Sekretaris YPKPM Ambon, W. Papilaya dan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, Drs. M. Saleh Thio,M.Si.

Hal ini dibenarkan Kepala SMASKris YPKPM Ambon, Dra E. Laturiuw,M.Si, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Senin (5/11).

Penandatanganan MoU ini, jelasnya, merupakan kelanjutan penandatanganan kerjasama dimaksud, juga pernah dilakukan pihaknya dengan SMKN 5 Ambon sebelumnya.

Link Banner

Dimana penandatanganan MoU ini diselipkan pihaknya pada puncak perayaan HUT ke-61 SMASKris YPKPM Ambon, Minggu (14/10) lalu.

Baca Juga  Selain Portugis, Ternyata Kosakata Bahasa dari 4 Negara Ini Juga Banyak yang Sama Kayak Bahasa Indonesia

Penandatangan MoU dimaksud juga, akunya, juga diselipkan pihak SMKN 5 Ambon dalam perayaan HUT ke-63 di lokasi di SMKN 5 Ambon.

Kerjasama yang dibangun ini, jelasnya, ditekankan dalam pengembangan kewirausahaan sekolah melalui pengolahan pangan lokal (kuliner khas Maluku).

Diharapkannya, perjanjian kerjasama ini mampu menjadikan siswa-siswinya sebagai calon wirausaha muda di waktu yang akan datang.

Selain pendantanganan MoU, syukuran HUT SMKN 5 Ambon ini juga dimeriahkan dengan pentas seni oleh siswa-siswi SMKN 5 Ambon.

”Kerja sama yang bertujuan agar kedua belah pihak saling menopang dalam pengembangan pangan lokal dalam mata pelajaran Pendidikan Kewirausahaan, khususnya pengolahan pangan lokal. Tepatnya, dalam hal pendampingan, pelatihan dan praktek yang akan dilakukan oleh tenaga ahli dari SMKN 5 Ambon kepada guru Muatan Lokal ((Mulok) atau Pendidikan Kewirausahaan (PKWu) maupun kepada kelompok-kelompok kewirausahaan siswa SMASKris YPKPM Ambon,” pungkasnya. (keket)