SMASKris YPYKPM Ambon siapkan e-raport

oleh -153 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Usai menggelar Penilaian Akhir Semester (PAS) dalam sepekan kemarin, para wali kelas dan guru mata pelajaran menginput data hasil penilaian dimaksud kedalam Sistim Akademik Anak Didik (Siakad) yang berbasis teknologi informasi dan komputerisasi (TIK).

Dimana, hasil dimaksud bisa diakses baik siswa maupun orang tua murid secara online.

Hal ini dibenarkan Kepala SMA Swasta Kristen (SMASKris) Yayasan Pendidikan Krosten Protestan Maluku (YPKPM) Ambon, Dra E. Laturiuw,M.Si, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Kamis (13/12).

Hasil dimaksud, akunya, sudah bias diakses sejak Senin (10/12) kemarin.

”Setelah selesai input pada Siakad SMASKris yang berbasis web, para ibu/bapak guru dan wali kelas serta guru mata pelajaran hingga guru BK akan melakukan input ke aplikasi raport elektronik atau e-raport,” ujarnya.

Baca Juga  DPRD Dukung Langkah Pemda Halbar Perangi Covid -19

Dari sisi pengolahan data nilai para siswa, jelasnya, penilaian akademik berbasis digital/TIK ini sangat membantu pihaknya.

”Secara administrasi data tersimpan secara online di DAPODIKMEN dan WEBSITE sekolah sehingga, memudahkan orang tua untuk membantu sekolah mendorong kemajuan belajar siswa. Management penilaian siswa berbasis web sangat terbuka sehingga orang tua dan sekolah saling berkontribusi,” jelasnya.

Diharapkannya, dalam beberapa waktu kedepan raport secara manual hanya dicetak kepada siswa yang membutuhkan.

Apalagi, tambahnya, selama ini banyak orang tua murid malah jarang mengambil raport yang sudah dicetak pihaknya.

”Pengalaman membuktikan bahwa para orang tua setelah anaknya selesai jarang mengambil raport yang sudah dicetak dan ini mubasir. Semoga penilaian berbasis Digital ini terus memperkuat Program Unggulan kami ABCD,” pungkasnya. (keket)