Smelter PT IWIP di Halteng Terbakar, 2 WNA China dan 5 Pekerja Lokal Jadi Korban

oleh -356 views

Porostimur.com, Weda – Polres Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) menyebutkan, tujuh orang korban kebakaran di smelter L milik PT IWIP. Dua di antara korban tersebut adalah warga negara asing (WNA China) yang terjadi pada Jumat (6/1/2023) dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate.

“Tujuh orang karyawan feronikel di Halmahera Tengah yang mengalami luka bakar, dua di antaranya warga negara asing (WNA) asal China,” kata Kapolres Kabupaten Halteng, AKBP Moh Zulfikar Iskandar saat dihubungi, Sabtu (7/1/2023).

Ia menjelaskan pada kebakaran di smelter L milik PT IWIP pada Jumat (6/1/2023) sekitar pukul 12.19 WIT itu, korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian menuju klinik milik PT IWIP guna mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga  KPU Maluku Utara Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029

Kemudian, pada Sabtu (7/1/2023) korban akan dirujuk ke RSUD Dr. H Chasan Boesoirie Ternate dengan ambulans PT IWIP.

Dari tujuh korban yang mengalami luka bakar, kata dia, dua di antaranya mengalami luka bakar yang serius sehingga akan dirujuk ke Jakarta dan dalam insiden tersebut tidak korban meninggal dunia.

Ketujuh korban luka bakar tersebut bernama Boni La Ndala (28) sebagai Wakil Formen, Suhendra (25) Juru Bicara PT IWIP, Abdul Qohar Tuhuteru, Randi Jole dan Riko Talebo berstaus sebagai Karyawan PT IWIP,