SMK 1 Ambon Gelar Reuni Akbar dan HUT Sekolah

oleh -112 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Selaku reuni momentum akbar yang terlaksana hari ini bukan hanya menjadi sarana bernostalgia, mengenang setiap bahagia penuh kenangan masa lalu.

Namun sejatinya reuni akbar adalah aktualisasi dari komitmen para alumni bersinergi untuk mewujudkan visi, misi dan program sekolah. Melahirkan generasi unggul dan berkualitas dengan syarat berkopetensi sehingga siap bersaing dan mengisi sektor pembangunan bangsa. Dengan Tema Reuni: Living In Harmony.

Dalam Laporan Ketua Panitia, Sekertaris Kota Ambon, A.G.Latuheru mengatakan tujuan kegiatan ini adalah merajut silahturahmi dan persaudaraan selaku alumni sekaligus media komunikasi antara alumni dengan dewan guru dan para siswa, mendorong semua potensi alumni untuk aktif partisipasi, berkontribusi bagi kemajuan almamater, membuka jaringan kerjasama yang lebih sinergis antara sekolah dan stakeholder maupun utama untuk institusi dan para alumni mengabdi dan bekerja.

“Kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat desa RumahTiga dan sekitarnya yang dilaksanakan pada 22 Agustus 2019, kemudian konsolidasi alumni diadakan malam badonci dan badendang terlaksana pada 23 Agustus 2019 di Baileo Gedung Percetakan Negara, konsolidasi berikut bersih pantai pada 30 Agustus 2019 di lokasi sekitar Jembatan Merah Putih yang diikuti oleh para alumni, pegawai, dewan guru, dan seluruh siswa, konsolidasi kita adalah jalan santai dan lomba goyang ambon manise yang berlangsung pada 31 Agustus 2019 start dari Lap.Merdeka sampai SMK 1 Ambon yang dilanjutkan dengan kegiatan lomba sekaligus launching goyang ambon manise,” kata Latuheru.

Link Banner

Selain itu, dalam sambutannya Steven Latuhamallo selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Ambon mengatakan sejak SMK 1 Ambon berdiri telah melahirkan banyak orang-orang berprestasi, berpotensi baik di Kota , Provinsi, bahkan di Negara Indonesia.

Baca Juga  Diduga Korupsi, Kadispora Ternate Janji Kembalikan Dana ke Kasda

Sejak tahun 2007 juga SMK 1 Ambon telah dinyatakan sebagai sekolah internasional, kemudian di tahun 2015 SMK 1 Ambon di nyatakan sebagai sekolah rujukan , dimana sekolah-sekolah lain dapat datang dan belajar di SMK 1 Ambon.

SMK 1 Ambon sebagai salah satu dua dari sekolah rujukan pada tahun 2015 yaitu SMK 1 Ambon dan SMK 3 Ambon, SMK 1 Ambon sekarang memiliki jumlah guru dan pegawai 89 orang, dengan jumlah siswa 789 orang, ruang kelas yang dimiliki terbatas sekitar 30 bumbungan ruangan akan tetapi ruang kelas hanya terbatas yaitu 18 ruang, sehingga aula, perpustakan dan ruang praktek dijadikan sebagai ruang belajar.

Latumahallo juga menjelaskan Karena jumlah animo masyarakat untuk masuk ke SMK 1 Ambon tiap tahun makin bertambah dan tahun ini sebanyak 1000 calon siswa yang melamar di SMK 1 Ambon, tapi yang diterima hanya 260 siswa.

Baca Juga  Dirut RSUD Sanana Diminta Tegas Soal Pengadaan Obat oleh Pihak Ketiga

“Ini menandakan bahwa SMK 1 Ambon sudah mau memasuki SMK terbaik di Provinsi Maluku,” jelas Latumahallo.

Latumahallo mengungkapkan sejak 3 tahun lalu SMK 1 Ambon telah menjalin hubungan saudara dengan Darwin High School di Darwin. Jadi setiap 1 tahun siswa SMK 1 Ambon berangkat untuk belajar di sekolah saudara Darwin High School di Darwin.

“Namun untuk tahun ini kita tidak berangkat karena harga tiket yang mendulang, sehingga kita menunda untuk tahun depan. Sebaliknya juga dilakukan hal yang sama dari Darwin High School untuk menunda ditahun depan,” ungkap Latumahallo.

Latumahallo menambahkan dalam reuni ini juga akan dilakukan konsolidasi dengan para alumni agar dapat melihat dan memberikan sesuatu untuk sekolah, karena sekolah telah juga melakukan banyak hal untuk kita semuanya.

Baca Juga  Sinopsis Drama Korea VIP yang Dibintangi Jang Nara: Isu Perselingkuhan Bermula dari Pesan Misterius

Turut Menghadiri, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Sekertaris Kota Ambon, A.G.Latuheru, Sekertaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, Mantan Sekertaris Daerah Maluku, Hamin Bin Thahir, Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina dan alumni guru serta tamu undangan lainnya. (Ebot)