SMK Muhammadiyah Ambon Buka PPDB Gelombang Kedua

oleh -59 views

Porostimur.com, Ambon – Usai dilaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Gelombang ke-1, SMK Muhammadiyah kembali membuka gelombang ke-2, sejak tanggal 20 Mei 2024 hingga 20 Juni 2024 mendatang.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas Muhammad Latuapo yang juga sekaligus Ketua Panitia PPDB mengatakan, penerimaan siswa baru gelombang pertama sudah dibuka dan dibebaskan dari biaya pendaftaran. Jumlah siswa keseluruhan yang terdaftar sebanyak 139 orang siswa, di mana 90 orang siswa telah mengikuti tes, enam siswa mengikuti tes susulan, sedangkan 43 siswa lainnya menyesuaikan “.

“Ada beberapa kendala yang dialami CPD selain faktor cuaca sebagian lainnya tidak berdomisili di Kota Ambon,” ujar Latuapo, Selasa (4/6/2024) saat di temui di SMK Muhammadiyah Ambon, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Wara-Air Kuning, Negeri Batu Merah, Kota Ambon.

Baca Juga  Turki Tekuk Georgia 3-1

Latuapo menjelaskan, usai gelombang pertama, pihaknya membuka pendaftaran gelombang kedua sejak tanggal 22 Mei 2024 sampai 20 Juni 2024 mendatang. Pendaftaran tersebut dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp50.000 sebagai uang pangkal dan lainnya, CPD yang terdaftar sekitar 36 siswa.

Latuapo bilang, sebagai  sekolah swasta yang bergerak pada pusat keunggulan, SMK Muhammadiyah Ambon juga melaunching bursa kerja khusus (BKK) sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan  dan informasi lowongan kerja yang bermitra dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku.

No More Posts Available.

No more pages to load.