SMP Pulau Damar Suskes Gelar ANBK

oleh -59 views

Porostimur.com, Labuha – SMP Pulau Damar, Kecamatan Kepulauan Joronga, Kabupaten Halmahera Selatan, sukses mengelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Kamis (21/9/2023).

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 20 sampai 21 September 2023.

Kepala Sekolah SMP Pulau Damar Irsad Bahrudin, S.Pd, mengatakan, ANBK adalah Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang diselenggarakan Kemendikbudristek untuk menilai mutu setiap sekolah.

“Mutunya dinilai dari hasil belajar murid, kualitas proses belajar mengajar, dan iklim satuan pendidikan,” ujar Irsad

Diuraikannya, pelaksanaan ANBK diikuti oleh 39 siswa Kelas 2 SMP Pulau Damar dan Pelaksanaan ANBK dilakukan secara online. Ujian ANBK diisi dengan tiga sesi sesuai ketersediaan laptop yang memenuhi standar.

Baca Juga  5 Zodiak yang Paling Tulus Mencintai Pasangan Meski Dikhianati Berkali-kali

“Tiap sesi 13 peserta, karena ada 13 clam yang dipakai, sistem ANBK secara online. Dan untuk pengawas Nurin Jufri, SE dan Fadlun Asis, S.Pd, serta satu orang pemantau dari Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan,” tukasnya.

Dirinya mengakui, untuk Kegiatan ANBK masih dilaksakan di rumah, karena di sekolah tidak ada jaringan internet.

Diharapkan lewat program ini, capaian kualitas belajar mengajar yang dihasilkan selama ini oleh SMP Pulau Damar dengan mudah tersampaikan dan lewat program ini. Sehingga akan ada evaluasi secara menyeluruh dalam rangkah perbaikan dan peningkatan kualitas belajar mengajar, ketika hasil dari ANBK disampaikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.