SMPN 3 Ambon optimis hadapi UNBK April nanti

oleh -89 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Berbeda dengan SMPN 2 Ambon yang terpaksa beralih ke penyelenggaraan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), SMPN 3 Ambon justru menunjukkan optimismenya menghadapi penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April 2018 mendatang.

Hal ini dibenarkan Kepala SMPN 3 Ambon, Irene Paulina Khouw, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Kamis (15/3).

Dikarenakan sudah melengkapi sarana dan prasarana pendukung sebelumnya, akunya, pihaknya pun sudah menyiapkan dan membekali 135 siswa SMP Negeri 3 Ambon, menghadapi UNBK yang jatuh pada bulan April 2018.

”Berhubung jumlah komputer dan server yang tersedia sebanyak 52 buah, sehingga dari jumlah yang ada akan diadakan ujian dalam dalam 3 sesi,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai pijakan awal bagi siswa-siswi kelas IX ini, pihaknya memberikan bimbingan belajar (bimbel) sebagai upaya  untuk pemantapan bagi siswa-siswi yang akan mengikuti UN nanti.

Baca Juga  45 Poin Harden tak Mampu Bawa Rockets Kalahkan Pacers

Dalam penyelenggaraan UNBK, terangnya, hanya 4 sekolah pada tingkatan SMP di Kota Ambon yang menyelenggarakan UNBK, yakni SMP Lantera dan SMP Xaverius, serta SMPN 3 Ambon dan SMPN 6 Ambon.

”Harapan pihak sekolah terhadap pemerintah, agar selalu memantau perkembangan dan dapat memenuhi kebutuhan sekolah dalam meningkatkan informasi teknologi (IT) dan fasilitas memadai. Agar kedepannya hanya satu sesi ujian yang dilakukan di waktu pagi hari saja, sehingga sisa waktu yang ada pada hari itu bisa digunakan siswa peserta UN untuk beristirahat,” pungkasnya. (Jessika Soplera)