SMPN 6 Ambon gelar Natal dalam kesederhanaan

@Porostimur.com | Ambon : Perayaan Natal yang dihelat SMP Negeri 6 Ambon melibatkan seluruh siswa dan guru yang dilakukan di lingkungan sekolah SMP Negeri 6 Ambon, Sabtu kemarin.

Pelaksanaan perayaan Natal tahun 2017, digelar pihak SMPN 6 Ambon dalam kesederhanaan.

Pasalnya, hikmah yang terkandung dalam natal itu sendiri sangat kental dengan kedamaian, menunjukkan kasih kepada siswa yang berbeda agama, sehingga natal dapat berjalan dengan baik.

Hal ini dibenarkan Kepala SMP Negeri 6 Ambon, Drs. Jantje. S. R. Mahulette, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Senin (18/12).

”Perayaan Natal tidak selalu dirayakan dengan meriah. Yang terpenting hikmah natal yang disampaikan pendeta diterima dengan baik oleh seluruh warga SMP Negeri 6 Ambon,” ujarnya.

Meskipun dalam kesederhanaan, akunya, perayaan natal penhujung pekan kemarin sangat berkesan.

Apalagi, tegasnya, hikmah yang didapat oleh seluruh siswa secara merata, diterima baik oleh siswa Kristen maupun Islam.

Menyongsong tahun 2018 nanti, tambahnya, maka perayaan dimaksud harus digunakan sebagai media untuk merefleksikan apa yang sudah dikerjakan tahun sebelumnya.

Sehingga, seluruh elemen dalam sekolah itu sendiri dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan hati yang damai dan kebahagiaan.

”Dengan duduk bersama kita dapat memetik pelajaran yang berharga bagaimana menghargai hari besar Agama lain dan bersuka cita didalamnya,” pungkasnya. (Grace Pello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: