Sniper Israel Tembak Wanita Kristen di Gereja Gaza, Paus Fransiskus: Ini Terorisme!

oleh -54 views
Paus Fransiskus melambaikan tangan kepada khalayak dari jendela istana apostolik saat pembacaan doa Angelus mingguan di Vatikan, Ahad (17/12/2023). Paus mengecam Israel yang menargetkan warga sipil Gaza dalam serangan terhadap Paroki Katolik Keluarga Kudus di Gaza. Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI

Porostimur.com, Vatikan – Paus Fransiskus mengatakan Israel telah melakukan aksi terorisme karena terus menargetkan warga sipil dalam serangannya ke Jalur Gaza. Dia secara khusus menyoroti penyerangan terhadap Paroki Katolik Keluarga Kudus di Gaza yang digunakan warga Kristiani untuk berlindung.

Dalam doa Angelus-nya pada Ahad (17/12/2023), Paus Fransiskus mengatakan, dia terus menerima berita meresahkan dari Gaza. “Warga sipil tak bersenjata menjadi sasaran pengeboman dan tembakan,” ujarnya, dikutip laman kantor berita Palestina, WAFA.

Paus Fransiskus kemudian mengutuk serangan yang menargetkan Paroki Katolik Keluarga Kudus di Gaza. Dia mengatakan, tempat tersebut hanya berisi perempuan, anak-anak, orang sakit, penyandang disabilitas, dan biarawati yang mencari tempat berlindung.

Baca Juga  Kementerian KP Dorong Maluku Jadi Pusat Distribusi Daerah Perikanan

“Seorang ibu, Ibu Nahida Khalil Anton, dan putrinya, Samar Kamal Anton, tewas, dan lainnya luka-luka akibat tembakan para penembak saat hendak ke kamar mandi,” kata Paus.

“Beberapa orang berkata, ‘Ini adalah terorisme. Ini adalah perang’. Ya, ini adalah perang. Ini adalah terorisme. Itulah sebabnya Kitab Suci menegaskan bahwa ‘Tuhan menghentikan peperangan… mematahkan busur, mematahkan tombak’ (Mazmur 46:10). Mari kita berdoa kepada Tuhan untuk perdamaian,” tutur Paus Fransiskus.

No More Posts Available.

No more pages to load.