Soal Anggaran Penanganan Covid 19, Kadis BPMD dan Kepala Desa Wai Ina Berbeda

oleh -304 views
Link Banner

Porostimur. com | Sanana: Melajunya Penyebaran virus Corona dengan menelan banyak korban jiwa membuat Pemerintah, Baik Pusat hingga Pemerintah Desa harus mengalokasikan sejumlah kegiatan pada penanganan Pencegahan virus Corona.

Namun Pengalokasian anggaran Covid 19 berbeda antara Pernyataan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Abdul Fatah Umasngadji dan Kepala Desa Wai Ina, Arifin Umalekhoa.

Sabelumnya saat di konfirmasi Fatah menyebutkan pengalokasian Dana Desa (DD) untuk Pencegahan Virus Corona sebesar Rp. 100.000.000. Akan tetapi oleh Kades Wai Ina hanya dianggarkan Rp.80.000.000.

Kades Wai Ina melalui sambungan telepon. Minggu (4/5/2020), mengatakan Rp80 juta merupakan anggaran operasional untuk di belanjkan dengan kebutuhan penganan covid di antaranya belanja masker, Galon air untuk cuci tangan, alat tes suhu tubuh dan lain lain.

Sementara itu untuk bantuan Lansung tunai Desa (BLT – Desa) Kades Arifin menganggarkan sebanyak Rp.300.000.000. untuk di bagikan pada masyarakat Desa wai ina.

Baca Juga  Teman Dari Hutan

Namun kata arifin proses BLT masih dalam tahapan pendataan sehingga nantinya di kemudian hari tidak terjadi hal hal tidak di inginkan, Arifin juga berjanji akan menggandeng pihak PMD untuk memberikan pemahaman pada masyarakat Desa Wai Ina. (ifo)