Soal Hak Tenaga Medis, Turaya Samal Minta Kadis Kesehatan Maluku & Direktur RSUD Haulussy Dicopot

oleh -146 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota DPRD Provinsi Maluku, Turaya Samal meminta agar hak-hak tenaga medis harus segera di bayarkan.

Dan apabila tidak dibayarkan maka Dia meminta agar Kepala Dinas Kesehatan Maluku dan Direktur RSUD dr. Haulussy Ambon dicopot dari jabatannya.

Hal ini dia katakan saat dimintai keterangan oleh wartawan di gedung DPRD Provinsi Maluku, Senin (14/12/2020)

“Kita upayakan untuk dibayar sampai bulan Desember. Saya menekankan untuk dievaluasi direktur rumah sakit maupun Dinas Kesehatan. Kalau tidak dievaluasi atau pun ketika dievaluasi ketemu kerjanya tidak benar saya minta dengan tegas untuk diganti,” tegasnya .

Saat ditanyakan wartawan apakah insentif bulan November sampai bulan Desember akan segera diberikan, mengingat hanya bulan Juni dan Juli saja yang pasti diberikan menurut penjelasan pihak Dinas Kesehatan, Turaya menyampaikan, kalau Dinas Kesehatan menjamin akan dibayar.

Baca Juga  Vatikan Tegaskan Tolak Rencana Israel Caplok Wilayah Palestina

“Kita tegaskan kalau tidak dibayar kita akan evaluasi. Intinya mereka harus membayar tidak bisa tidak,” katanya.

“Sudah tentu dengan persyaratan – persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak rumah sakit dalam hal ini direktur RSUD dr. Haulusy. Pokoknya apapun alasannya, pihak rumah sakit harus membayar,” imbuhnya. (valen)