Soal Isu Pelantikan Raja Tawiri, Pj. Wali Kota Ambon Minta ASN Tak Ikut Memprovokasi

oleh -55 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kota,mbaik yang berstatus PNS maupun Non-PNS agar menjaga situasi keamanan, ketertiban dan kedamaian yang terlah tercipta di kota ini, dengan tidak memprovokasi masyarakat.

Hal ini disampaikan Wattimena dalam amanat pada Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, Senin (20/5/2024) di halaman Parkir Balai Kota, menanggapi adanya isu adanya pelantikan Kepala Pemerintahan Negeri (KPN)/Raja Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon.

“Pemkot tidak pernah atau belum pernah mengagendakan pelantikan KPN Tawiri, bahkan usulan  dari dewan Saniri kepada penjabat KPN, kemudian Camat, secara berjenjang, juga belum ada,” ungkapnya.

Baca Juga  Bawaslu Ingatkan Potensi Gesekan Pada Tahapan Pilkada Serentak

Menurut Wattimena akibat adanya isu tersebut, maka terjadi demonstrasi penolakan oleh warga Tawiri yang didalamnya bahkan ada salah satu oknum ASN Pemkot.

“Kalau dia seorang ASN harusnya melakukan pengecekan jangan malah mendemo dan memprovokasi. Harus menetralisir, sebab ada tanggungjawab kita sebagai ASN untuk menjaga kota ini,” tukasnya.

Wattimena menegaskan, oknum ASN yang bersangkutan akan di panggil untuk diperiksa, agar menjadi contoh bagi yang lain untuk berhati – hati dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai aparatur Pemkot dalam menjaga kota ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.