Soal Kesiapan Maluku ke PON 20, ini Kata Kadis Sandy Wattimena

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena angkat suara tentang PON yang tertunda karena pandemi COVID 19, saat di wawancarai di gedung DPRD Provinsi Maluku, Senin (30/11/2020).

Sandy mengatakan, PON ke 20 yang direncanakan berlangsung pada bulan Oktober tahun 2020, tapi karena kondisi pandemi sehingga ditunda tahun 2021 bulan Oktober juga.

Maluku sendiri pada PON 2020 meloloskan para atlitnya dalam 13 cabang olahraga.

“Karena terkait dengan pandemi juga sehingga Pelatda itu bisa dilakukan secara mandiri , jadi masing-masing Cabor berurusan dengan Cabornya masing – masing tapi tetap jalan,” ujarnya.

Link Banner

Menurut Sandy, kondisi ini bukan cuma terjadi di Maluk, tapi di seluruh Indonesia. “Untuk itu tahun 2020 ini, Beta kira mungkin katong berdoa bersama supaya mudah-mudahan kondisi ini cepat berlalu yah sehingga bisa lagi terjadi pemusatan latihan agar kita bisa mengevaluasi lagi kualitas dari para atlet untuk persiapan menuju PON,” katanya.

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Kemenag Halbar Gelar Kegiatan Berbagi

Terkait dengan aset olahraga yang ada di Maluku khususnya di seputaran Karang Panjang, rencananya nanti sarana-sarana itu diserahkan kepada instansi teknis dalam hal ini Dispora.

“Untuk mengelola tentunya di situ ada sasaran atau pun target PAD juga di situ, karena selama ini mungkin kurang maksimal sehingga nanti diserahkan ke Dinas Pemuda Olahraga,” ulasnya. (valen)