Soal Kontrak Sergio Ramos, Real Madrid Diminta Belajar dari Kepergian Ronaldo

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Real Madrid dan Sergio Ramos belum mencapai kata sepakat soal kontrak baru. Padahal, kontrak bek tengah berusia 34 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Real Madrid menyodorkan kontrak baru berdurasi setahun buat Ramos, sesuai dengan kebijakan klub bagi pemain di atas usia 30 tahun. Sementara sang kapten meminta kontrak lebih dari setahun dengan gaji 12 juta euro per musim (plus potongan 10 persen karena Covid-19).

Jorge Valdano mendesak Real Madrid agar memperpanjang kontrak Ramos. Jika tidak, pria Argentina percaya mantan klubnya itu akan menghadapi konsekuensi seperti saat ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 lalu.

Usai ditinggal Ronaldo, Real Madrid sulit bersaing di Liga Champions. Padahal saat diperkuat bintang asal Portugal itu, Los Blancos empat kali memenangkan trofi Liga Champions, tiga di antaranya diraih beruntun yaitu 2016 sampai 2018.

Komentar Valdano

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, tampak kecewa saat melawan Elche pada laga Liga Spanyol di Stadion Manuel Martinez Valero, Rabu (30/12/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Photo by Jose Jordan / AFP)

Karena itu, Valdano yang pernah bermain untuk Real Madrid di era 1980-an memperingatkan Ramos dan Florentino Perez untuk tidak membiarkan sejarah terulang kembali.

Baca Juga  Cabuli Bocah 8 Tahun, Warga Namlea Digelandang ke Kantor Polisi

“Dia akhirnya akan memperbarui dengan Real Madrid,” kata Valdano kepada El Transistor. “Akan menjadi kesalahan di kedua sisi jika tidak dilakukan.

“Hal yang sama terjadi dengan Cristiano. Real Madrid ditinggalkan tanpa Liga Champions dan Cristiano tanpa Ballon d’Or,” pungkas mantan pelatih Real Madrid itu. 

PSG

Striker Barcelona, Lionel Messi, bersitegang dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3). Real Madrid takluk 0-1 dari Barcelona. (AP/Manu Fernandez)

Seperti dilansir Marca, Ramos memberi sinyal ketertarikan bergabung dengan Paris Saint-Germain atau PSG. Dia bahkan membawa-bawa nama bintang Barcelona Lionel Messi.

Hal ini dikatakan Ramos saat bertemu presiden Real Madrid Florentino Perez di hotel. Semua fakta ini diungkap presenter program sepak bola di Spanyol El Chiringuito, Josep Pedrerol.

“Florentino Perez yakin PSG tidak akan memberi tawaran kepada Sergio Ramos, setidaknya itu yang pimpinan PSG bilang kepada Real Madrid,” ujar Pedrerol.

Baca Juga  Dukung UU Ciptaker, P2G Sebut Rektor UGM Intelektual Tukang

“Tapi, Ramos mengatakan PSG sudah bilang kalau mereka akan membuat tim hebat bersama dia dan Messi.”

(red/liputan6)