Soal Liga Super Eropa, Klopp: Pelatih dan Pemain Tidak Dilibatkan

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Liverpool: Manajer Liverpool Jurgen Klopp masih berposisi kontra tentang Liga Super Eropa (European Super League). Dia menegaskan keputusan Liverpool ikut dalam Liga Super Super Eropa merupakan pukulan berat.

Liverpool merupakan satu dari enam klub Inggris yang menjadi bagian dari 12 klub inisiator Liga Super Eropa, sebuah kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions besutan UEFA.

Awal pekan, Liverpool mengumumkan secara resmi keikutsertaan mereka dalam Liga Super Eropa.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp, yang sejak 2019 sudah menempatkan diri pada posisi kontra terhadap wacana Liga Super Eropa, menegaskan pendiriannya tidak berubah. Dia juga mengaku belum mendapat informasi lebih jauh dari manajemen terkait keikutsertaan The Reds.

“Tidak berubah, perasaan saya tidak berubah, pendapat saya tidak berubah. Tentu saja saya baru mendengar soal ini kemarin dan saya disibukkan dengan persiapan laga sulit melawan Leeds,” katanya kepada Sky Sports.

Baca Juga  Buntut Debat Soal Omnibus Law UU Cipta Kerja, Tagar Menkominfo Viral di Twitter

“Tak banyak informasi yang saya tahu soal ini, kecuali dari apa yang saya baca di surat kabar dan media. Ini pukulan berat. Wajar banyak orang marah. Tapi saya tidak bisa mengatakan apapun lebih dari ini, kami tidak terlibat dalam prosesnya, saya tidak, pemain tidak, dan sekarang ini pernyataan sudah keluar kita lihat bagaiamana keadaan akan berkembang,” ujar Klopp.

Sementara itu berbagai aksi protes yang bersikap anti Liga Super Eropa mewarnai laga pekan ke-32 Premier League antara Leeds United melawan Liverpool di Stadion Elland Road.

Sebuah pesawat terbang yang membawa spanduk bertuliskan #SayNoToSuperLeague sudah terbang di atas Elland Road beberapa jam sebelum sepak mula.

Baca Juga  DPRD Maluku Bahas Sengketa Lahan Lorong Alaka dengan Para Pihak

Lantas, kedatangan bus yang berisikan para pemain dan staf Liverpool disambut oleh gabungan suporter Liverpool dan Leeds yang melancarkan aksi protes.

Di tribun Elland Road, Leeds memasang sebuah spanduk anti-Liga Super bertuliskan “UEFA CHAMPIONS LEAGUE: EARN IT. FOOTBALL IS FOR THE FANS”.

Tulisan yang sama juga bersemat pada kaus yang dipakai para pemain Leeds saat menjalani pemanasan jelang sepak mula.

(red/bolaskor)