Soal Pencopotan Pjs Kades Tawabi, Kadis PMD Halsel: Sudah Melalui Pertimbangan

oleh -225 views

Porostimur.com, Labuha – Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Halmahera Selatan Faris H. Madan menegaskan, pemberhentian dan pengangkatan pejabat sementara Kades Tawabi merupakan kewenangan pemerintah daerah dan sudah melalui pertimbangan.

“Jadi yang bersangkutan diberhentikan itu ada rekomendasi dari inspektorat yang kemudian menjadi pertimbangan untuk diganti. Sebab Rahmatullah itu Sekcam defenitif merangkap Plt Camat dan juga Pjs Kades, sudah tentu dalam proses pelayanan tidak menjadi efektifi dan efesien. Kemudian, untuk mencari pjs pengganti sangat sulit sebab SDM di kantor camat di Pulau Joronga itu hannya dia PNS yaitu sekcam merangkap plt camat dan salah satu staf dan itu tidak mungkin ditempatkan sebagai pjs karena lagi-lagi kita bicara soal pelayanan ditingkat kecamatan pasti akan tergangu,” ujar Faris kepada jurnalis porostimur.com, Rabu (5/7/2023

Baca Juga  Polsek Ternate Selatan Musnahkan Ratusan Liter Miras Tradisional Jenis Cap Tikus

Lanjut Faris, jadi demi kepentingan proses pelayanan masyarakat di desa maka sekdes meskipun Non PNS diusulkan untuk menjadi pjs.

“Pengalaman kita di tahun sebelumnya ada beberapa pjs yang kita usul dari PNS dari ibu kota namun banyak keluhan masyarakat karena pjs kades jarang berada di tempat dan banyak bermasalah. Saya pikir meskipun UU tidak mengiyakan pengangkatan pjs kades non PNS tetapi ada hal yang harus menjadi pertimbangan di luar konteks peraturan dan perundang-undangan yaitu soal ketersedian SDM khususnya PNS di Kabupaten Halmahera Selatan,” paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.