Sofia Kenin Petenis Pertama Sabet Dua Gelar Juara WTA Musim 2020

oleh -127 views
Link Banner

Porostimur.com | Lyon: Unggulan pertama Sofia Kenin menjadi pemain putri pertama yang memenangkan dua gelar WTA musim 2020. Juara Australia Open itu menyabet gelar kedua setelah menjadi pemenang Open 6ème Sens – Métropole de Lyon yang menang 6-2, 4-6, 6-4 atas Anna-Lena Friedsam di final dalam tempo satu jam dan 49 menit.

Sukses Kenin meraih juara di Lyon memantapkan posisinya di peringkat kelima dunia dalam Rangking Dunia WTA per 9 Maret 2020. Kenin menjaga posisinya dari ancaman petenis Belanda, Kiki Bertens yang menguntit di peringkat keenam dengan hanya selisih 30 poin.

Petenis Amerika Serikat tersebut datang ke Lyon dengan misi berusaha untuk mengakhiri kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan. Perjalanannya ke final dilalui dengan sangat dramatis: Kenin selamat dari kekalahan di babak pertama, perempat final dan semifinal.

Baca Juga  Jalin Kemitraan dengan Pemprov Jatim, Pemprov Maluku Urus Sertifikat SNI Minyak Kayu Putih

Kenin adalah pemain ketiga pada musim 2020 yang memenangkan gelar setelah menghadapi match point selama turnamen, mengikuti Karolina Pliskova di Brisbane dan Simona Halep di Dubai. “Saya mengalami dua kekalahan yang sulit tetapi saya tahu saya harus berkumpul kembali, dan saya sangat senang saya memenanginya,”kata Kenin.

Sebelumnya, Kenin kalah di pertandingan babak pertama di Dubai (kalah dari Elena Rybakina) dan Doha (disingkirkan Dayana Yastremska). “Setiap pertandingan sangat dekat dan saya harus benar-benar berjuang – setiap pemain yang saya mainkan bertarung keras melawan saya, dan saya bisa memainkan permainan saya yang bagus. Saya senang saya datang ke sini – itu adalah keputusan yang bagus dari pihak saya … Saya ingin mendapatkan pertandingan yang cukup dengan pergi ke Indian Wells dan Miami.” (red/rtm)

Baca Juga  Kali Uchis Gandeng SZA Untuk Remix Baru Track ‘Fue Mejor’ Miliknya