Solihin Buton Pimpin DPD PKS Kabupaten Buru

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Musda PKS kali ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia Timur, yang meliputi 63 kabupaten kota secara daring.

Setelah dibacakan Surat Keputusan (SK) No.075./SKEP/PW/DPP-PKS/2020, Tgl 28 Desember Solihin Buton terpilih sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Buru, Periode 2020-2025.

Solihin dan kawan-kawan terpilih dan telah dilantik pada Musda ke V PKS yang dilaksanakan secara daring dan berlangsung serentak di 63 Pengurus DPD Kabupaten/Kota pada empat Wilayah Indonesia Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, Senin (28/12/2020).

Solihin terpilih sebagai Ketua PKS menggantikan Ketua sebelumnya Abdul Latif Haer yang di kepengurusan baru ini duduk sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah.

Kepada awak media Solihin Buton menjelaskan, kalau pelaksanaan Musda ke V ini DPD PKS Kabupaten Buru tetap menjalankan protokol kesehatan sebagaimanan termuat dalam instruksi Partai Keadilan Sejahtera, Nomor 7 Tahun 2020.

Baca Juga  Pimpin Rapat Online, Gubernur Maluku Tekankan Tiga Point Hadapi Covid-19

Kita melakukan Musda yang pertama secara daring yang kedua mengukuti protokol kesehatan dan undangan kita juga batasi tidak banyak orang ini kurang lebih 20 orang dari pengurus inti,”papar Solihin.

Musda ke V ini merupakan momen sejarah yang dilaksanakan oleh Partai Keadilan Sejahterah selama lima tahun dan kini menjadi pergantian kepengurusan.

“Kami yang baru dilantik ini pertama mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama yang sudah menjalankan roda organisasi PKS dari tahun 2015 ke tahun 2020,” ucap Solihin.

Solihin berjanji dalam memimpin PKS, yang pertama, akan direkrut dan dicetak kader PKS di Kabupaten Buru sebanyak 1000 orang.” Insya Allah lima tahun ke depan kami akan cetakan kader kurang lebih 1000 kader,” ucap Solihin.

Baca Juga  Wujudkan Anak Maluku Utara Makin Berkualitas, Kemen PPPA Dorong Informasi Layak Anak

Ada dua moment penting juga menjadi agenda besar PKS kabupaten Buru, yakni pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serta pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

Kendati masih ditunggu turunnya regulasi waktu pilkada, entah itu di tahun 2022 atau di tahun 2024 nanti, Solihin yakinkan, kalau partainya siap mengusung kader partai di perusahaan tersebut.

Tegasnya, kalau kali ini PKS tidak akan menjadi penonton. “Kita sudah berkomitmen akan menyiapkan kader kita untuk mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati pada pilkada nanti,” tegasnya lagi.

PKS juga telah mengambil langkah langkah terukur untuk mengembalikan masa keemasan partai tersebut seperti di era tahun 2014-2019 lalu.

Baca Juga  Sebening Kilau Permata Yaqut

“Insya Allah kita akan mengembalikan kejayaan PKS yang di tahun sebelumnya 2009-2014 yang dimana PKS pernah menjadi pimpinan DPRD dan ini akan kami buktikan. Kita akan ada di tiga besar partai pemenang,” ucapnya optimis. (ima)