Songsong HUT ke-72, Dinas PU gelar 10 mata lomba

oleh -146 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Merayakan usianya yang mencapai 72 tahun, Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengusung tema ”Bekerja cepat, yang penting selamat”.

Selain meryakan ulang tahunnya, Dinas PU Maluku juga mempererat tasli silaturahmi antara karyawan dan staf berupa pelaksanaan beberapa rangkaian kegiatan pada beberapa lokasi dengan mengusung nama kegiatan Pekan Olahraga antar Keluarga Besar Pekerjaan Umum.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) PU Provinsi Maluku, Ir. Ismail Usemahu, saat dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Senin (4/12).

Diakuinya, seiring bertambahnya usia, pihaknya pun menerima tanggung jawab pengeolaan anggaran yang semakin bertambah setaip tahunnya, bai untuk APBD maupun APBN.

Dimana untuk tahun 2017 pihaknya mengelola Rp 460 milyar yang akan meningkat tahun 2018 menjadi Rp 650 milyar.

Baca Juga  BMH-BKMT Peringati Maulid Nabi di Pulau Moti, Maluku Utara

”Ini artinya di usia yang ke 72, kita lebih bekerja lebih keras lagi untuk amanah yang diberikan masyarakat kepada PU untuk mengelola anggaran Daerah dan APBN,” ujarnya.

Menurutnya, seirting pertambahan usia maka patut ditingkatkan sinergitas dan solidaritas dalam penanganan infrastruktur di Maluku.

”Karena Maluku merupakan daerah kepulauan sehingga kita perlu berkerjasama untuk menjalankan amanat ini,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Panitia pelaksana HUT PU, Mario CH Franz,ST,MT, menjelaskan bahwa serangkaian mata lomba telah dan sedang digelar pihaknya dalm selang sebuan ini.

Di antaranya lomba tenis meja ganda putra-putri, lomba bulutangkis putra-putri (tunggal putra dan putri), lomba tenis meja (tunggal putra dan tunggal putri), lomba pertandingan gawang mini, lomba balap karung, lomba tarik tambang, lomba jalan santai, serta lomba bersih-bersih lingkungan sekitar.

Baca Juga  Nenek-nenek Dianiaya Seorang Ibu dan Anaknya Hingga Babak Belur

”10 Mata Lomba ini dihelat tiap tahunnya agar para staf dan karyawan PU dapat saling mengenal satu sama lain, dan mengikat tali silahturahmi antar sesamanya. Dan ada juga lomba yang diikuti oleh masyarakat umum, diantaranya, Lomba Goyang Tobelo dan Lomba Fun Bike,” jelasnya.

Sementara untuk para peserta, jelasnya, diantaranya Dinas PU dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Balai Jalan dan Balai Sungai.

”Sesuai dengan tema, seluruh pembangunan harus dikerjakan dengan cepat tapi harus utamakan keselamatan. Makanya dalam lomba pihaknya harus bisa melombakan beberapa mata lomba dalam kurun waktu satu bulan, sehingga tema yang diangkat sangat tepat dan tidak melupakan unsur kehati-hatian baik dalam bekerja maupun perlombaan,” pungkasnya. (Amy)