Songsong HUT Kemerdekaan RI Ke 76, Kodam Pattimura Gelar Doa Bersama Lintas Agama

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 yang di proklamirkan oleh Ir. Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta atas nama bangsa Indonesia di Jl. Pegangsaan Timur 56, Jakarta merupakan momentum penting bagi Bangsa Indonesia. Peristiwa ini menjadi sebuah ajang meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia kembali dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Untuk itu, Kodam XVI/Pattimura menggelar doa bersama lintas agama yang dipusatkan di tiga tempat yaitu Masjid Al- Ittihad (Belakang Kota), Gereja Ign Slamet Riyadi (Belakang Kota) dan Pura Sura Yudha Mandala (Denkav 5/ BLC) pada Senin (16/08/2021).

Kabintaldam XVI/Pattimura Kolonel Caj Sukirno, S.Ag. mengatakan bahwa doa bersama ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang akan jatuh pada 17 Agustus besok dan memohon agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

Baca Juga  Wujudkan Penyajian Data Secara Cepat, Infolahtadam Pattimura Gelar Bimtek

“Pada intinya kami berdoa agar kita semua senantiasa diberi kesehatan, keselamatan, terhindar dari segala jenis penyakit termasuk COVID-19 dan juga pada masa pandemi ini kita semua memanjatkan doa agar selalu dalam lindungan Tuhan,” jelasnya.

Sementara Kapendam XVI/PTM, Letkol Arh Adi Prayogo mengatakan “Jadi, hari kemerdekaan RI yang sebentar lagi kita rayakan ke-76 tahun ini, semoga kita selalu semangat menjaga dan mengisi kemerdekaan. Kita bangkit dan semangat melawan pandemi Covid-19,” ucap Kapendam.

Kapendam juga menyatakan perayaan kemerdekaan Indonesia kali ini juga akan dilakukan secara sederhana, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Untuk pelaksanaan peringatan Detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus 2021, Kodam XVI/PTM bersama Pemprov Maluku hanya akan menggelar upacara bendera terbatas yang diikuti perwakilan kepala dinas dan organisasi perangkat daerah.

Baca Juga  PIT XVI ISOI Gelar Kegiatan Aksi Bersih Pantai

“Kita hanya akan selenggarakan pengibaran bendera secara terbatas dengan peserta terbatas. Jadi, segala jenis perayaan menyambut HUT RI tahun 2021 ini yang mengundang keramaian dan kerumunan kita hindari, hingga pandemi benar-benar berakhir,” tegas Kapendam. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.