Songsong Pemilu, TNI-Polri gelar apel pasukan

oleh -58 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Agar Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan aman, TNI-Polri menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan, di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (7/2) pagi.

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Kodam (Penam) XVI/Pattimura menyebutkan apel ini kemudian dilanjutkan dengan Simulasi Pengamanan Pemilu Tahun 2019, dengan melibatkan 3200 personil gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Dalam sambutannya, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, menegaskan bahwa apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk menyelaraskan koordinasi antara TNI, Polri dan Pemda dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Apel ini, tegasnya, juga dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi guna dapat mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dan merusak jalannya proses pesta demokrasi diamksud.

”Jadi kegiatan ini merupakan rangkaian kesiapan kita dalam menghadapi pemilu nanti, kegiatan ini hanya simulasi yang tidak diharapkan terjadi,” ujarnya.

Baca Juga  Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kota Ambon Sabtu, 9 Mei 2020

Usai apel gelar pasukan, inspeksi kesiapan personil dan kendaraan tempur (Ranpur) maupun kendaraan dinas (Randis) yang digunakan pada Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 dilakukan oleh Taufiq didampingi Danlanud Pattimura, Kolonel (Pnb) Antariksa Anondo, Danlantamal IX/Ambon, Laksma TNI Antongan Simatupang, Kabinda Maluku, Brigjen TNI Khairully, Staf Ahli Gubernur Maluku bidang Pembangunan dan Perekonomian, Roni Tairas dan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa,MM. (keket)