Sonia Amelia, Penderita Leukemia di Halsel Butuh Uluran Tangan para Dermawan

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Sonia Amelia (13) warga Halmahera Selatan penderita kanker darah (leukimia) yang sementara dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Labuha membutuhkan uluran tangan untuk melakukan operasi.

“Iya kata dokter anak saya Sonia terkena kanker jadi mau di rujuk ke ternate untuk melakukan operasi,”kata Riyaman orang tua Amelia ditemuai sejumlah media, Rabu (7/10/2020).

Riyaman mengaku, anaknya Sonia menderita sakit sejak Sekolah Dasar (SD). “Sejak SD Sonia sakit, dia sering merasakan sakit kepala dan pusing,” ucap dia.

Riyaman mengaku tidak mengatahui bahwa Sonia terkena penyakit kanker, “Saya juga tidak tahu, nanti masuk di rumah sakit ini baru dokter kase tau kalau anak saya Sonia, terkena kanker,” akunya.

Link Banner

Riyaman sendiri berasal dari Jawa Timur dan sejak delapan tahun terakhir berdomisili di Kota Labuha, Hamlahera Selatan (Halsel) bersama sang istrinya dan enam orang anak.

Baca Juga  Langkah Erick Thohir Tarik Perwira Aktif TNI/Polri ke BUMN Dikecam

Amelia yang saat ini terbaring di rumah sakit merupakan putri bungsu Riyaman.

Sehari-harinya Riyaman bekerja sebagai pengumpul besi tua, sementara istrinya menjual gado-gado.

Ditanya soal biaya pengobatan operasi Riyaman dirinya mengaku, sejauh ini bantuan diberikan dari keluarga dekatnya. “Alhamdulillah keluarga Teman-teman dekat sedit kasih bantuan,” akunya.

Sementara itu dr Nurvadin Nurwan, Spa yang menangani Sonia Emelia di RSUD Labuha, membenarkan bahwa Sonia benar mengalami penyakit kanker darah (leukimia) sesuai hasil pemeriksaan laboraturium.

“Dari hasil pemeriksaan fisik maupun laboraturium sel darah putihnya tinggi sekali dan kebanyakan sel kanker yang muncul jadi Sonia kita curiga terkena kanker darah, namanya leukimia nanti pasiennya menjalankan kemoterapi obat-obat kanker,” katanya.

Baca Juga  Evaluasi Setahun Pengabdian di DPR RI

Dokter bilang, rencanya malam ini pasien dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate untuk menjalani perawatan.

“Sebenarnya dari kemarin sudah dirujuk ke Ternate cuma karena BPJSnya belum selesai. Alhamdulillah tadi sudah selesai hari ini jadi kemungkinan malam ini,”jelas dia

Pasien dirujuk ke Rumah Sakit Umum Ternate kata dokter untuk melakukan terapi. “Terapi di RSUD Ternate, baru setelah itu dirujuk ke Surabaya,” tutup dokter Nurvadin. (adhy)