Staf Ahli Himapel Ambon Menasehati Bupati KKT untuk Tidak Sibuk Menduga-duga

oleh -267 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Aksi unjuk rasa yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Lelemuku (Himapel) Kabupaten Kepulauan Tanimbar ( KKT) Ambon menjadi sorotan panas dari sebagian besar rakyat Tanimbar dan aksi tersebut ramai dirilis oleh beberapa media online maupun cetak Maluku dan bahkan sempat diliput oleh televisi terkait tuntutan demonstran.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH tak ingin berdiam diri dan sempat mengapresiasi dan memberi dukungan dengan sentilan yang sedikit berubah arah yakni dugaan kuat aksi demonstran di tunggangi.

Piter Titirloloby, staf ahli HIMAPEL KKT-Ambon kepada awak media menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan di ruang publik oleh para demonstran yang berlokasi di beberapa titik di kota Ambon menjadi pekerjaan mahasiswa dan pemuda sebagai fungsi kontrol sosial sehingga tak perlu di batasi apalagi mereka mengantongi semua data yang valid serta analisa dan kajian ilmiah sebelum melakukan aksi.

Baca Juga  Lagi, gembong produsen dan penjual CT diamankan Polres Manokwari

“Saya mengapresiasi pernyataan sikap dari Bupati Kepulauan Tanimbar sebagai figur yang sangat humanis, santun dan peduli serta sangat peka terhadap setiap berita yang beredar terkait Kepulauan Tanimbar,” ujarnya di Ambon, Senin (19/10/2020).

Lanjutnya, Bupati Kepulauan Tanimbar memberikan dukungan dan apresiasi serta dukungan disertai dengan dugaan kuat bahwa aksi para demonstran Himapel KKT-Ambon ditunggangi.

Lanjutnya mestinya sebagai orang nomor satu kepulauan Tanimbar tidak sepatutnya menyampaikan dugaan kuat terhadap aksi yang dilakukan oleh para demonstran karena mereka ingin membantu pemda KKT dan masyarakat tanimbar untuk menyelesaikan sejumlah persoalan dugaan korupsi di KKT dalam hal ini terkait kasus taman kota Saumlaki yang belum dituntaskan juga semenjak 2018-2020 ini dan beberapa proyek mangkrak di Tanimbar yang telah mengantongi surat laporan polisi namun belum dituntaskan entah apa kendalanya.

Baca Juga  Pemain Bernomor 10 Terbaik dalam Sejarah Sepak Bola

“Kami Himapel menghargai dan mendukung pemeritahan Petrus Fatlolon Sebagai Bupati dan kami ingin membantu pemeritahan era ini untuk menuntaskan semua dugaan kasus korupsi di Kepulauan Tanimbar tanpa ada rasa takut sedikitpun kalaupun kami dibenci atau dimusuhi oleh pihak-pihak yang sedang berhasrat untuk merampok uang rakyat kami akan sangat berbahagia untuk melawan”

“Negara dirugikan dari sisi anggaran dan para terduga koruptor masi berkeliaran dengan bebas pemerintah daerah dalam hal Bupati Kepulauan Tanimbar tidak harus turun tangan apalagi dengan menyampaikan dugaan kuat para demonstran di tunggangi,sangat tidak elok seorang Bupati menduga aksi para aktifis yang ingin membrntu pemerintah untuk mengejar dan menuntaskan sejumlah persoalan dugaan korupsi yang masi penuh misteri”

Baca Juga  Pelni Ambon upayakan operasikan KM Maloli

Dirinya pun menduga kuat bahwa Bupati Kepulauan Tanimbar tidak peduli dan tidak ikhlas memberikan dukungan penuh terkait aksi yang dilakukan oleh para demonstran dalam rangka menuntaskan kasus dugaan korupsi yang masi ada di jalan gelap.

“Entah mengapa beliau seperti itu ataukah mungkin beliau sedang memberikan motivasi untuk memanaskan para demonstran?,” tanya Piter.

“Pemerintah daerah semestinya berkonsentrasi untuk menjalankan roda pemerintahan dan Bpk.Bupati kepulauan Tanimbar sudah harus lebih fokus untuk untuk pengelolaan anggaran daerah karena akan sangat penting untuk kemajuan Tanimbar serta meningkatkan kesejahterakan rakyat karena di masa pandemi covid 19 ini butuh kerja ekstra,kebijakan yang menyelamatkan kepentingan rakyat,bukan sibuk untuk menduga-duga aksi demonstran yang di lancarkan untuk membantu pemda Kepulauan Tanimbar,” tutup Piter. (olof)