STAI Babussalam Sula Melaksanakan Pembukaan Ujian Skripsi

oleh -321 views
Link Banner
@Porostimur.com | Sula : ‎Sebanyak 112 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI Babussalam Sula) mengikuti pembukaan ujian skripsi pada hari Selasa (2/4) hari ini. Mahasiswa tersebut terdiri dari Jurusan Tarbiyah dan Syariah yakni Program Studi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Ekonomi Islam dan Hukum Islam.
Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam kabupaten kepulaun Sula (Malut) mengedepankan visi yakni “Unggul, dan terkemuka dalam bidang Kependidikan berbasis keislaman dan keilmuan bagi peradaban.
Sebagai penjelasan atas pernyataan visi STAI Babussalam Sula Secara kelembagaan selalu menyikapi suatu persoalan dengan mengedepankan riset.
Riset dimaknai bahwa seluruh pengembangan akademik selalu berdasarkan pada hasil penelitian. Oleh karena itu seluruh sivitas akademika harus mampu mengintegrasikan kegiatan Tridarma perguruan tinggi dalam seluruh pengembangan di semua unit dan jenjang termasuk di tingkat mahasiswa.
  Syarul Takim, S.Pd.I, M.Pd.I

Menurut Paparan Syahrul Takim, S.Pd.I, M.Pd.I Kepada Wartawan Selasa (2/4)

Baca Juga  Koramil Kairatu Lakukan Penertiban Masker di Pelabuhan Penyeberangan Waipirit
bahwa Konsekuensi dari perguruan tinggi berbasis riset adalah, adanya kewajiban mahasiswa dalam memenuhi tridarma perguruan tinggi yakni terlepas dari pendidikan dan pengabdian, mahasiswa harus melalui tahapan penelitian yang diagendakan dalam kurikulum perkuliahan pada semester akhir.
Hal ini menunjukan produk lulusan di STAI Babussalam kabupaten kepulaun Sula (Malut), setiap mahasiswa tak terkecuali harus menempuh tahapan pertanggungjawaban hasil riset keilmuan sebelum dinyataakn sebagai alumni.
Ujian Skripsi disamping ujian lainnya merupakan tahapan akhir bagi seorang mahasiswa untuk memperoleh sebuah gelar akademik. Setelah bertahun-tahun mendalami teori masa perkuliahan. Hingga menyusun karya ilmiah yang syarat dengan penelitian.
Syahrul Menambahkan, Ujian skripsi adalah ujian lisan yang harus diikuti oleh mahasiswa setelah lulus seluruh mata kulia. Ujian Skripsi dilaksanakan di hadapan majelis sidang sebelum wisuda. Ujian skripsi dimaksud untuk menguji hasil penelitian mahasiswa baik secara metodologi maupun isi.
Semoga ujian Skripsi bagi mahasiswa semester akhir dapat memberikan ikhtiar untuk terus mengembangkan khasanah kelimuan serta semua mahasiswa dapat menyelesaikan tahapan akhir perkuliahan pada STAI Babussalam Sula tutup Sekretaris Jurusan  Syarul Takim, S.Pd.I., M.Pd.I. (raka)