Stasiun Pemantau Keamanan dan Keselamatan Laut di Latuhalat Terbakar

oleh -167 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pos Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) di Jalan Mercusuar, Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, terbakar pada Senin (13/1/2010) tadi malam.

Pos milik Bakamla RI ini diduga terbakar akibat terjadi hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 02.20 WIT tersebut, namun kerugian material akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Julkisno Kaisupy mengatakan, kebakaran diketahui pertama kali oleh La Duni.

La Duni adalah pegawai honorer yang bekerja sebagai tenaga administtasi pada SPKKL.

Ketika terjadi kebakaran, La Duni yang sedang menjalankan tugas piket mendengar bunyi suara ledakan dan percikan api.

Baca Juga  Peringati HUT TNI, Kodam Pattimura Gelar Donor Darah Aman dan Sehat

Bunyi suara itu didengar La Duni dirinya hendak beristirahat usai mengecek semua ruangan. Kontan saja dia terkejut.

Lelaki berusia 35 tahun ini pun segera bergegas menuju asal suara. Dia kemudian melihat api mulai membesar disertai kepulan asap hitam pekat.

“Saksi turun dari ruangan kebakaran dan meminta bantuan warga sekitar. Dia dan beberapa warga kembali ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api,” kata Kaisupy.

Mengingat asap pekat terkurung dalam ruangan, saksi berinisiatif bersama warga sekitar melempari kaca ruangan menggunakan batu. Maksudnya agar kaca pecah sehingga asap bisa keluar.

“Setelah itu saksi masuk ruangan untuk memadamkan api menggunakan tabung pemadam kebakaran. Kemudian 3 unit pemadam kebakaran datang dan menjinakan api,” tandasnya. (keket)

Baca Juga  Ramli Umasugi Calonkan Diri Sebagai Ketua DPD Golkar Maluku