Status Bencana Kota Ambon Ditingkatkan Ke Tanggap Darurat

oleh -28 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Kota Ambon secara resmi menetapkan ststus bencana alam di kota ini yang sebelumnya berstatus Siaga menjadi Tanggap Darurat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse, di balai kota, Senin (8/7/2024).

“Kita sudah rapat beberapa hari yang lalu di ruang Bapak Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Nicodemus Kaya, dan mengundang BMKG, Perhubungan Provinsi Maluku, keuangan, Bappeda, semua tim lalu akhirnya pada kesimpulannya tingkatan status menjadi tanggap darurat,” ungkapnya.

Ririmasse mengungkapkan, dengan kenaikan status tersebut, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah berupaya untuk menunjukkan kerja nyatanya guna membantu masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut, yakni dengan mempersiapkan proposal guna memberikan penanganan.

Baca Juga  Jenderal Intelijen Militer Israel Bersiap Mundur Gara-gara Hamas, Internal IDF Bertikai

“Bapak Penjabat, sudah menyiapkan proposal ke BNPB pusat sebentar tim berangkat ke Jakarta untuk sama-sama dengan menemui salah satu deputi guna membicarakan tentang penanganan banjir dan tanah longsor,” jelasnya.

Katanya, tak hanya proposal yang disediakan, namun data-data hasil kajian sudah disiapkan oleh dinas teknis yakni Dinas PUPR dan BPBD, dan keberangkatan ini akan didampingi oleh Bappeda Litbang.

No More Posts Available.

No more pages to load.